Senin 29 Juni 2020, 13:55 WIB

Gagal Pertahankan Liga Primer, City Incar Piala FA

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Gagal Pertahankan Liga Primer, City Incar Piala FA

OWEN HUMPHREYS / POOL / AFP
Manchester City

 

MANAJER Manchester City Pep Guardiola berambisi kembali meraih trofi Piala FA musim ini. Raihan trofi Piala FA dua tahun beruntun atau keenam dalam sejarah klub akan menjadi pelipur lara bagi kegagalan mereka mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang jatuh ke tangan Liverpool.

City butuh dua kemenangan lagi untuk mewujudkan impian itu setelah sukses melangkah ke semifinal. Di babak perempat-final, Minggu (28/6) malam WIB, City sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 melalui gol Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Di partai semifinal, City akan melawan tim 13 kali juara Piala FA atau yang terbanyak, Arsenal yang sebelumnya mengalahkan Sheffield United.

Di laga semifinal lainnya akan mempertemukan Manchester United vs Chelsea. Partai semifinal akan berlangsung pada 18 dan 19 Juli di Stadion Wembley. Sedangkan laga final akan digelar 1 Agustus di stadion yang sama.

Guardiola pun menantang anak asuhnya untuk meraih satu dari dua gelar tersisa musim ini. Dengan raihan Piala FA, kata Guardiola, akan menjadi modal berharga dalam kampanye meraih trofi lainnya yang selama ini diimpikan, yakni Liga Champions. City masih berpeluang besar lolos setelah mengantongi kemenangan 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar.

"Pemain selalu lapar (juara). Kami bermain untuk menang. Kami masih memiliki dua kompetisi untuk dimenangkan. Kami telah membuat langkah pertama dengan lolos ke semifinal. Menjuarai FA Cup akan menjadi cara terbaik untuk bersiap melawan Madrid," kata Guardiola, dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga: Kemenangan Inter Milan atas Parma Diwarnai Kartu Merah

Guardiola mengaku dengan kemenangan ini mengangkat mental anak asuhnya yang pekan lalu ditundukkan Chelsea. Ia juga memuji anak asuhnya yang tampil percaya diri, terlebih ketika menemukan algojo titik putih baru, yakni De Bruyne.

Sepakan 12 pas menjadi mimpi buruk City musim ini. Di Liga Primer, empat pemain City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, dan Gabriel Jesus gagal menunaikan tugasnya dari 7 kali kesempatan dari titik putih.

"De Bruyne dapat diandalkan dan mudah-mudahan dia bisa terus seperti itu, karena kami kesulitan dengan penalti musim ini. Saya pikir kami gagal pada lima atau enam penalti. Kevin sekarang mengemban tanggung jawab itu dan dia sangat percaya diri," ungkap Guardiola. (mancity.com/OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Pemda Diminta Ikut Komitmen Renovasi Stadion

👤Media Indonesia 🕔Minggu 12 Juli 2020, 05:10 WIB
Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan pemerintah dan PSSI memang telah merekomendasikan enam stadion sebagai tempat...
AFP/MARCO BERTORELLO

Dua Gol Penalti Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 04:58 WIB
Berada di posisi teratas dengan 76 poin, Juventus terpaut delapan poin dari Lazio yang sebelumnya dibekap Sassuolo...
AFP/Julian Finney

Manchester City Menanti Nasib Menuju Liga Champions

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 04:24 WIB
Februari lalu, UEFA menghukum City tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim karena dinilai melanggar aturan financial fair play...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya