Senin 29 Juni 2020, 11:40 WIB

Presiden: Hilangkan Ego Sektoral Tangani Covid-19

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Presiden: Hilangkan Ego Sektoral Tangani Covid-19

Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Jokoo Widodo memimpin rapat kabinet terbatas percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, 29/6/2020

 

Presiden Joko Widodo meminta semua institusi di pusat dan daerah agar terintegrasi dalam menangani wabah covid-19. Presiden mewanti-wanti agar jangan ada ego sektoral antarkementerian dan di daerah.

"Yang paling penting pengendalian yang terintegrasi, pengendalian terpadu, sehingga semua kerja kita bisa efektif. Tidak ada lagi ego sektoral, ego kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan. Apalagi jalan sendiri-sendiri. Itu harus kita hilangkan," ucap Presiden dalam rapat terbatas mengenai percepatan penanganan covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan agar TNI dan Polri terus menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Presiden juga meminta agar ada terobosan supaya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan terjaga.

Baca juga: Jokowi Soroti Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

"Dukungan TNI-Polri untuk kedisiplinan di masyarakat terutama di area-area publik yang berisiko kita harapkan betul-betul dijaga. Saya minta menyiapkan suatu terobosan untuk sesuatu yang baru lagi yang kita kerjakan bersama-sama dan memberikan efek besar pada masyarakat agar betul-betul kita mematuhi protokol kesehatan yang ada," ucap Jokowi.

Dalam rapat terbatas itu, Presiden juga meminta agar para menteri melakukan terobosan dalam penanganan wabah covid-19. Ia menekankan terobosan kebijakan diperlukan agar percepatan penanganan wabah covid-19 bisa benar-benar berdampak.

"Sekali lagi saya minta agar kita bekerja tidak linear. Saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat oleh masyarakat dan itu terobosan itu kita harapkan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini. Tidak datar-datar saja," tegas Presiden. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Usai Dilantik, Ini Pesan Jokowi kepada 751 Perwira Muda TNI-Polri

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 14 Juli 2020, 11:32 WIB
Tantangan kejahatan juga pastinya akan jauh lebih berat. Banyak tindakan kriminal yang telah menggunakan teknologi...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Jokowi Minta Covid-19 Dijadikan Momentum Perkuat Kesatuan

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 14 Juli 2020, 11:20 WIB
Presiden Jokowi meyakini dengan segenap kekuatan yang dimiliki, bangsa Indonesia mampu pulih dengan...
MI/Susanto

KPK Panggil Empat Saksi untuk Nurhadi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 14 Juli 2020, 11:16 WIB
Dalam kasus itu, KPK menetapkan Nurhadi beserta menantunya Rezky Herbiyono dan Hiendra Soenjoto sebagai tersangka kasus pengurusan perkara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya