Senin 29 Juni 2020, 11:19 WIB

Ruang Sidang PK Djoko Tjandra masih Dipakai Sidang lain

Kautsar Bobi | Politik dan Hukum
Ruang Sidang PK Djoko Tjandra masih Dipakai Sidang lain

MI/Soleh
Dokumentasi foto Djoko Tjandra

 

BURON kasus korupsi cessie Bank Bali Djoko Sugiarto Tjandra direncanakan akan menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Setelah kita konfirmasi, dia (Djoko Tjandra) sebagai pemohon (peninjauan kembali)," ujar Humas PN Jaksel Suharno, Senin (29/6).

Suharno tidak dapat memastikan kehadiran buronan kelas kakap itu. "Datang atau tidaknya, tidak tahu persis. Yang penting hari ini ada persidanganya," tuturnya.

Baca juga: Djoko Tjandra Bolak-balik Indonesia

Pengamatan Medcom.id hingga pukul 10.30 WIB, belum tampak kehadiran dari buronan kelas kakap itu. Ruang sidang utama yang direncanakan untuk mendengar permohonan Djoko masih digunakan untuk kasus perkara lain.

Sebelumnya, beredar informasi kedatangan buronan Djoko Tjandra ke Indonesia dari Papua Nugini. Ia diterbangkan menggunakan pesawat sewaan menuju Indonesia pada Sabtu (27/6).

Baca juga: Putusan Djoko Tjandra Tetap Bisa Dieksekusi

Pada Oktober 2008, PN Jaksel memvonis bebas Djoko Tjandra dari tuntutan dalam perkara korupsi cessie Bank Bali. Namun Kejagung melakukan upaya peninjauan kembali ke MA.

MA memutuskan menganjar Djoko dengan kurungan dua tahun penjara serta membayar denda Rp15 juta. MA juga memerintahkan uang sebesar Rp546 miliar di Bank Bali harus diserahkan ke negara.

Baca juga: Istri Djoko Tjandra Gugat KUHAP

Sehari sebelum putusan, Djoko melarikan diri ke Papua Nugni pada 2009. Polri juga ikut memburu dengan menyebarkan red notice ke berbagai negara untuk dapat menjebloskan Djoko ke penjara menjalani masa tahanan selama dua tahun. (X-15)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Kantor Masih Langgar Protokol Covid-19, Disnaker Panggil Kadin

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 20:06 WIB
Perusahaan ada yang terpaksa mempekerjakan karyawan lebih dari 50% untuk mengejar target kinerja atau...
MI/Mustain

Pengamat: Hukum di Indonesia Tidak Memihak Rakyat

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 19:47 WIB
Banyak peraturan bermasalah terlihat dipesan investor dan pengusaha. Dalam hal ini aturan dibuat negara untuk tidak memihak kepada...
MI/Fransisco Carolio

Polri Telah Periksa 30 Saksi dalam Kasus Joko Tjandra

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 19:09 WIB
Saksi-saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangannya ialah saksi yang terlibat langsung, dan mendengar proses pembuatan surat jalan Joko...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya