Senin 29 Juni 2020, 05:00 WIB

Pasien Sembuh Pupuk Semangat Tim Medis

AS/JS/YP/RF/HI/N-2 | Nusantara
Pasien Sembuh Pupuk Semangat Tim Medis

MI/Djoko S
Cahyono Widodo, Juru Bicara Gugus Tugas Klaten.

 

JUMLAH warga terpapar pandemi terus bertambah. Namun, semangat tim medis di sejumlah daerah juga masih terjaga dengan banyaknya pasien yang sembuh.

Di Jepara, Jawa Tengah, total pasien yang harus dirawat mencapai 264 orang, di antaranya ialah tenaga medis sebanyak 50 orang.

Kemarin, 14 tenaga medis dinyatakan sembuh. “Kesembuhan tenaga medis menjadi hiburan tersendiri bagi kami. Teman-teman mereka jadi kembali bersemangat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, Fakhrudin.

Di Klaten, Juru Bicara Gugus Tugas Klaten, Cahyono Widodo, menyatakan dari total 57 warga yang terinfeksi, 34 di antaranya sudah sembuh. “Kami masih merawat 20 orang. Jumlah warga meninggal tiga orang.”

Pekan lalu menjadi catatan terbaik bagi Gugus Tugas di Sumatra Utara. Jumlah pasien sembuh mencapai angka tertinggi, yakni 18 orang.

“Total pasien yang sudah sembuh sampai hari ini sebanyak 291 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Sumatra Utara Whiko Irwan.

Hanya saja, jumlah pasien sembuh belum bisa mengimbangi jumlah warga terpapar di daerah itu. Pekan lalu, ada penambahan kasus positif sebanyak 69 orang. Kemarin, jumlah itu bertambah lagi karena ada 20 warga terpapar. Total kasus di Sumatra Utara mencapai 1.376 pasien.

Di Bangka Belitung, tingkat kesembuhan pasien juga mulai menggembirakan, yakni mencapai 89,26%. “Dari 149 warga yang terpapar, 131 di antaranya sudah sembuh. Angka kematian sebanyak dua pasien,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Belitung Andi Budi Prayitno.

Sementara itu, Maluku Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, dilaporkan belum ada pasien positif di wilayahnya. “Daerah ini mendapat perhatian dari Kementerian Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Tim akan turun untuk melihat apa sebenarnya yang terjadi di kabupaten itu,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Maluku Utara, Rosita Alkatiri. (AS/JS/YP/RF/HI/N-2)

Baca Juga

ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

PBM Tatap Muka, Pidie Sosialisasi Protokol Kesehatan Sekolah

👤Amiruddin Abdulla Reubee 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 07:40 WIB
Karena sekolah akan diselenggarakan secara tatap muka, Dinas Pendidikan Kab. Pidie minta sekolah sosialisasikan protokol...
MI/Apul Iskandar

Sembuh, 5 Pasien Covid-19 di RSUD Simalungun Dipulangkan

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 07:26 WIB
Kelima pasien positif covid-19 yang dipulangkan itu dinyatakan sembuh usai menjalani 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil...
MI/Rudi Agung

Soal Penyertaan Modal PDAM, Balikpapan Dinilai Langgar Perda

👤Rudi Agung 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 06:52 WIB
"Sebagaimana disebut di ayat 1 huruf A, kalau melihat isi ayat tersebut Pemerintah Daerah seharusnya penyertaan modal Rp4,6 miliar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya