Senin 29 Juni 2020, 04:10 WIB

Christina Aguilera Berjuang untuk Namanya

MI | Humaniora
Christina Aguilera Berjuang untuk Namanya

AFP
Penyanyi Christina Aguilera

 

PENYANYI Christina Aguilera, 39, mengawali kariernya di industri hiburan dengan tidak mudah. Perempuan kelahiran Staten Island, New York, Amerika Serikat, itu mengungkapkan beberapa orang menginginkan ia mengganti nama belakangnya karena dianggap terlalu etnik.

“ Christina Agee ialah pilihannya, tetapi itu jelas tidak terjadi. Aku sangat menentang ide itu dan aku ingin mewakili siapa diriku sebenarnya. Menjadi Latino, itu adalah bagian dari warisanku dan siapa aku,” ungkapnya seperti dilansir Billboard, Sabtu (27/6).

Penyanyi Genie in a Bottle (1999) itu mewarisi nama belakangnya dari sang ayah, Fausto Xavier Aguilera. Bukan kali itu ia diminta ganti nama. Ia bercerita bahwa sewaktu kecil diminta untuk mengubah nama belakangnya dan menggunakan nama ayah tirinya agar bisa diadopsi secara hukum. 

Namun, hal tersebut ditentangnya. “Saya akan berjuang untuk nama belakang saya seumur hidup,” kata pelantun Beautiful itu. Ia pun mengaku bahwa albumnya yang berbahasa Spanyol, Mi Reflejo, sangat berarti. Album tersebut berada di puncak Top Latin Albums dan tangga lagu Latin Pop Albums dan membuatnya mendapatkan Grammy Latin untuk album vokal pop wanita terbaik. (Ant/H-2)

Baca Juga

Dok Humas KLHK

Geliat Ekonomi Masyarakat di Hutan Boyolali

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 12 Juli 2020, 13:15 WIB
Pemerintah berkomitmen memberikan akses legal kepada rakyat untuk memanfaatkan hutan selama 35 tahun yang bisa diperpanjang sampai 70...
Media Indonesia/Andry Widyanto

Polemik Hak Paten Merdeka Belajar, DPR RI Minta Klarifikasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 12 Juli 2020, 11:50 WIB
Sebagai salah satu kebijakan dari Kemendikbud, Merdeka Belajar ternyata sudah dipatenkan oleh pihak swasta. Akankah akan menjadi masalah...
ANTARA

Gereja Katedral Jakarta Kembali Gelar Misa, 309 Orang Hadir

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 12 Juli 2020, 11:35 WIB
Pembukaan gereja dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya