Senin 29 Juni 2020, 01:45 WIB

Barcelona Frustrasi

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Barcelona Frustrasi

AFP
Para pesepak bola Barcelona merayakan gol

 

KEGAGALAN meraup poin penuh seusai berhadapan dengan Celta Vigo, Sabtu (27/6), membuat Barcelona menjadi frustrasi. Hal tersebut diungkapkan striker Barcelona Luis Suarez yang menyumbangkan dua gol untuk timnya.

Kontribusi Suarez jadi siasia karena Iago Aspas berhasil membuat kedudukan menjadi 2-2 hingga pertandingan berakhir. Gol pertama untuk Celta Vigo dicetak Fedor Smolov. “Kami merasa sangat negatif sebab kehilangan dua poin penting dalam persaingan merebutkan gelar juara,” kata Suarez selepas pertandingan.

Walau hanya mendapat hasil imbang, Barcelona masih mampu memimpin klasemen La Liga dengan 69 poin. Real Madrid yang ada di peringkat kedua masih punya peluang untuk kembali ke puncak karena belum memainkan laga pekan ke-32 dan hanya selisih satu poin dari Suarez dkk.

“Kami sebelumnya memegang kendali nasib kami di tangan sendiri, tetapi sekarang kami harus berharap Real Madrid terpeleset di sana-sini dan sejujurnya kami frustrasi kehilangan dua poin hari ini,” ujar Suarez.

Pelatih Barcelona Quique Setien mengaku timnya hanya kurang beruntung dalam pertandingan melawan Celta Vigo. “Saya kira sepak bola memang tidak pernah adil. Kami memiliki banyak peluang, kami sudah melakukan semua hal untuk mencetak gol. Kami kesulitan mencetak gol tambahan. Terkadang mencetak gol bukan soal aspek teknik, melainkan masalah keberuntungan,” kata Setien.

“Kami tidak boleh lagi melakukan kesalahan di enam laga terakhir. Kami harus menang dan berharap rival kami gagal memetik poin,” kata Setien. 


Beri penghormatan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya akan memberikan guard of honour untuk juara Liga Primer Inggris 2019/2020 Liverpool saat kedua tim berjumpa di Stadion Etihad, Kamis (2/7).“Tentu saja kami akan melakukan guard of honour,” kata Guardiola. 

“Kami akan menyapa Liverpool ketika mereka datang ke rumah kami dengan cara yang luar biasa. Kami akan melakukannya karena mereka pantas mendapatkannya,” kata Guardiola. Saat ini, kata Pep, timnya akan fokus pada Liga Champions, yang akan dilanjutkan pada Agustus.

Di Jerman, Bundesliga resmi selesai pada Sabtu (27/6) setelah dimulai kembali pada pertengahan Mei lalu. Mereka yang berada di posisi empat besar dan berhak tampil di Liga Champions musim mendatang ialah Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Borussia Moenchengladbach.

Dua klub yang berakhir di peringkat kelima dan keenam, yakni Bayer Leverkusen dan Hoffenheim, akan bermain di Liga Europa. Dua posisi terbawah dihuni Fortuna Duesseldorf dan Paderborn.  Werder Bremen masih berpeluang tetap di strata tertinggi Liga Jerman jika lolos play-off.

Di Italia, Seri A masih bergulir dan Lazio berhasil menang 2-1 atas Fiorentina dalam pertandingan pada Sabtu. Pelatih Lazio Simone Inzaghi memuji keberhasilan anak asuhnya yang tetap menjaga peluang untuk bisa merebut titel Seri A. Lazio sekarang ada di peringkat kedua
dengan torehan 65 poin atau selisih empat poin dari Juventus yang berada di urutan pertama di klasemen. (Ant/Skysports/Footballitalia/R-3)
 

Baca Juga

AFP/Adam Davy

FIFA Ingin Seragamkan Penerapan VAR

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:37 WIB
Selama ini ada sejumlah variasi penerapan VAR di berbagai kompetisi dan liga-liga...
AFP/ANDY RAIN

Foster Dukung Pearson Selamatkan Watford dari Degradasi

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:31 WIB
Kini, Watford sudah mengoleksi 31 poin dan punya jarak aman empat poin di atas zona...
AFP/Oli SCARFF

Pogba: Jadi Juara Liga Primer Harus Jadi Standar MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:25 WIB
Manchester United masih berpeluang memenangkan dua gelar pada musim ini yaitu Piala FA dan Liga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya