Minggu 28 Juni 2020, 21:51 WIB

Pandemi Covid-19, SMA Al Azhar Wisuda Virtual

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Pandemi Covid-19, SMA Al Azhar Wisuda Virtual

Dok. Istimewa
Wisuda Virtual

 

WISUDA virtual menjadi pilihan disaat pandemi covid-19, tak terkecuali hal itu dilakukan SMA Al Azhar, Kelapa Gading, Jakarta, kemarin. Sedangkan untuk penyerahan ijazah secara drive thru dengan mengkombinasikan acara hasil recording dan tayangan online di auditorium Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading.

Para ortu dan siswa lulusan yang di undang ke sekolah mengikuti pelaksanakan penyerahan ijazah secara Drive Thru siswa bersama orang tua dengan mobil satu persatu memasuki area sekolah, dengan tetap menjaga protocol covid 19 memakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan jaga jarak.

Siswa disambut Kepala SMA Islam Al Azhar Kelapa Gading ( Al Azka) Sumanto bersama jajaran pimpinan sekolah serta Direktur Perguruan Islam Al Azka Uus Suhatna untuk menyerahan ijazah dan medali penghargaan. Kemudian dilakukan sesi foto dokumentasi siswa dan orang tua lalu masuk kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan.

Kepala SMA Islam Al Azhar Kelapa Gading (Al Azka) Sumanto mengatakan, Sumanto jumlah lulusan kelas XII Angkatan 22 tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 109 siswa dengan jurusan IPA sebanyak 59 siswa dan IPS 50 siswa. Berdasarkan rapat kelulusan Dewan Guru di tetapkan 109 siswa lulus 100 % dengan capaian rata-rata ijazah jurusan IPA : 84,63 dan IPS : 83,91

Sumanto mengapresiasi siswa berprestasi jurusan IPA diraih siswa Omar Mukhtar Syarif dengan rata rata rapor semester 1- 6 dengan nilai 93,25 dan rata-rata ijazah 93,13. Sedangkan untuk jurusan IPS diraih Qayla Humairo Ahmad dengan rata rata rapor semerster 1- 6 dengan : 91,13 dan rata-rata ijazah 92,01.

baca juga : Secara Umum Kepatuhan PPDB 2020 Semakin Baik

‘’Untuk prestasi lomba yang berhasil di raih siswa angkatan 22 sebanyak 38 penghargaan dengan prestasi di Tingkat Internasional sebanyak 15 penghargaan sedangkan Tingkat Nasional sebanyak 2 penghargaan, tingkat Jabodetabek 16 , tingkat DKI Jakarta 2 dan tingkat Kota Jakarta Utara sebanyak 10 penghargaan,’’ paparnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi khusus kepada Aqila Natasywa Fathiya yang menjuarai lebih dari dua event lomba tingkat internasional yaitu olahraga golf dan Festival Budaya Internasional di Polandia yang diselenggarakan CIOFF dengan prestasi Best Performance.

Adapun siswa lulusan tahun sebelumnya 2018/2019 lulusan yang diterima di PTN dalam dan luar negeri sejumlah 35 siswa terdiri dari dari PTN dalam negeri 26 orang dan PT di luar negeri sembilan  orang, sebanyak 33% dari total jumlah siswa 110 siswa.

"Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan serta para orang tua siswa.Alhamdulillah kalian lulus semua .Tetap jaga kesehatan jaga prestasi , menjaga ibadah, akhlaq yang baik, hormat pada orang tua dan menjaga salat,’’ tambah Sumanto. (RO/OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Flu Babi G4 belum Ditemukan di Indonesia

👤MI 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 01:15 WIB
PEMERINTAH Indonesia menyatakan flu babi G4 EA H1N1 yang memicu wabah baru di Tiongkok belum ditemukan di...
Sumber: Departemen Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro/LIPI/Riset MI-NRC

Menghitung Rupiah dari Kerusakan Terumbu Karang

👤MI 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 00:35 WIB
ISU kerusakan ekosistem pesisir dan laut semakin marak belakangan...
healthline.com

Tunda Kehamilan saat Pandemi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 00:10 WIB
BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyarankan pasangan muda dan pasangan berusia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya