Minggu 28 Juni 2020, 18:26 WIB

Robben Comeback, Pilih Gabung FC Groningen

Ant | Sepak Bola
Robben Comeback, Pilih Gabung FC Groningen

AFP
Arjen Robben

 

MANTAN pemain Bayern Munchen Arjen Robben memutuskan kembali menjadi bermain dan bergabung dengan klub masa kecilnya FC Groningen. Sebelumnya Robben sempat menyatakan pensiun pada 2019.

Klub Eredivisie tersebut, Sabtu (27/6),  mengatakan bahwa pemain berusia 36 tahun tersebut dikontrak untuk musim 2020-21.

Robben telah memutuskan untuk gantung sepatu tahun lalu setelah meraih delapan gelar Bundesliga bersama Die Roten.

Groningen sendiri adalah klub yang memiliki tempat di hati sang pemain tersebut karena ia memulai debut profesionalnya di sana pada 2000 ketika masih berusia 16 tahun.

Mantan kapten timnas Belanda tersebut pernah bermain untuk Chelsea, PSV Eindhoven dan Real Madrid, dalam selang waktu itu ia telah memenangkan 12 gelar liga.

Di tingkat internasional, Robben telah mencatatkan 96 penampilan untuk negaranya termasuk bermain di final Piala Dunia 2010 di Johannesburg.

Groningen membenarkan bahwa Robben telah kembali berlatih selama beberapa pekan terakhir agar siap untuk musim berikutnya.

"Dalam beberapa pekan terakhir saya telah melakukan banyak diskusi dengan orang-orang di dalam klub, tetapi mungkin saya paling mendengarkan kata-kata para pendukung, yang meminta saya mengikuti kata hati," ujar pemain kepada situs resmi klub yang dikutip Reuters pada Minggu (28/6).

"Itu dimulai perasaan gatal dan sekarang itu menjadi misi saya. Saya sedang bekerja keras untuk kembali menjadi pesepak bola."

Namun, Robben mengakui bahwa ia tidak yakin apakah ia masih bisa melakukannya.

"Saya belum tahu apakah ini akan berhasil. Yang saya tahu adalah bahwa itu tidak akan tergantung pada komitmen dan motivasi saya. Sekarang impian saya untuk bermain adalah bermain untuk FC Groningen lagi," kata pemain  yang memiliki gaya bermain khas menusuk ke dalam itu. (OL-8).

Baca Juga

AFP/Thomas SAMSON

Drogba Terancam Gagal Jadi Presiden PSSI-nya Pantai Gading

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 15 Juli 2020, 11:02 WIB
Drogba butuh dicalonkan oleh salah satu dari lima badan sepak bola yang ada di negara Afrika...
AFP/Oli SCARFF

Guardiola: City Pantas Jadi Klub Top Eropa!

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:36 WIB
Guardiola menantang tim-tim elite untuk membuktikan diri di atas lapangan ketimbang bisik-bisik bergosip di antara mereka saja, karena...
AFP/Oli SCARFF

Klopp dan Mourinho Kritik Kemenangan City Atas UEFA

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:09 WIB
Kemenangan Manchester City itu membuktikan kerangka FFP yang saat ini berlaku tidaklah cukup untuk memastikan keadilan finansial di dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya