Minggu 28 Juni 2020, 14:56 WIB

Besok, KCI Uji Coba Informasi Antrean via Medsos di Stasiun Bogor

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Besok, KCI Uji Coba Informasi Antrean via Medsos di Stasiun Bogor

Ilustrai
KRL

 

BESOK, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan uji coba sistem informasi mengenai antrean di Stasiun Bogor.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menuturkan, adanya informasi mengenai antrean, penumpang diharapkan dapat mengatur waktu perjalanan KRL ditengah bertambahnya warga yang menggunakan transportasi tersebut.

"Informasi yang akan diberikan adalah zona atau titik dimulainya antrean di Stasiun Bogor. Informasi ini akan diperbaharui selama jam sibuk pagi hari melalui halaman utama di aplikasi KRL Acccess dan melalui Twitter serta Instagram @commuterline," kata Anne dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu (28/6).

Penumpang KRL diimbau dapat mengikuti informasi tersebut sebelum menuju ke stasiun, sehingga dapat memutuskan waktu keberangkatannya maupun memilih apakah hendak menggunakan KRL atau moda transportasi lain.

Anne mengatakan, Informasi antrean di Stasiun Bogor ini merupakan tahap awal dan akan dilengkapi dengan stasiun - stasiun lain yang pada pagi hari menjadi titik pemberangkatan pengguna KRL.

Baca juga : PPDB Jangan Renggut Hak Anak

Menurutnya, kondisi antrean di Stasiun Bogor juga dapat menjadi indikator kondisi antrean di Stasiun lain terutama Stasiun Cilebut hingga Citayam.

Antrean di Stasiun Bogor diatur dalam sejumlah zona dengan zona terluar pada saat pengguna masuk area parkir stasiun. Seluruh zona antrean telah ditandai dengan marka dan petugas akan mengatur agar para pengguna KRL tetap menjaga jarak saat mengante.

Dari data yang ada, volume pengguna KRL trennya semakin meningkat sejak masa PSBB transisi. Dan catatan volume terbesar pengguna KRL biasa terjadi setiap hari Senin. Pada Senin 8 Juni tercatat jumlah pengguna KRL 300.029. Kemudian pada 15 Juni jumlah pengguna KRL mencapai 342.436. Dan pada Senin lalu 22 Juni jumlahnya mencapai 356.215.

PT KCI juga menyiapkan tiga unit loket tambahan portabel di area parkir stasiun untuk pengguna yang hendak menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB). Sementara bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT), sebelum masuk antrean pastikan saldo KMT atau kartu uang elektronik bank masih mencukupi. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

Polri Temukan Pemotongan Dana Bansos untuk Uang Lelah

👤Sri Utami 🕔Rabu 15 Juli 2020, 12:28 WIB
Motif pemotongan dana tersebut dengan alasan sebagai uang imbalan untuk para oknum perangkat desa yang mengurus bansos...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Masyarakat Lenteng Agung Butuh JPO yang Layak

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 15 Juli 2020, 10:51 WIB
Tidak adanya JPO membuat masyarakat mesti membayar ke PT KAI atau KCJ bila hendak melintas ke seberang jalan karena mesti melalui stasiun...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pemprov DKI Harus Batalkan Izin Reklamasi Ancol

👤Yakub Pryatama 🕔Rabu 15 Juli 2020, 09:30 WIB
Penerbitan izin diduga kuat tidak memenuhi syarat administrasi formil maupun substansial terhadap perlindungan dan pengelolan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya