Minggu 28 Juni 2020, 10:15 WIB

Jadi Jalur CFD, Mobil yang Masuk Arteri Pondok Indah Disetop

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Jadi Jalur CFD, Mobil yang Masuk Arteri Pondok Indah Disetop

ANTARA
Kendaraan melintas di Jalan Layang Non Tol Antarasari, Jakarta, Sabtu (27/6/2020).

 

KEGIATAN Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di 32 ruas alternatif selain Sudirman - MH Thamrin diberlakukan hari ini. Di beberapa titik warga masih antusias berolahraga di Minggu (28/6) ini.

Petugas melarang kendaraan roda dua maupun mobil yang masuk ke ruas yang ditentukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dilansir dari instagram @jktinformasi, yang diperbolehkan mengutip unggahannya, terlihat ada petugas memberhentikan mobil yang masuk di jalur CFD di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Ini Rute Alternatif bagi Kendaraan Bermotor saat CFD di Jaksel

"Petugas memberhentikan mobil yang masuk ke jalur CFD di Jalan Arteri Pondok Indah, Jaksel dan diminta untuk keluar jalur menuju jalan alternatif di sekitarnya," sebut informasi tersebut, Jakarta, Minggu (28/6).

Arteri Pondok Indah yang masuk dalam Jalan Sultan Iskandar Muda yang memang termasuk sebagai kawasan di Jakarta Selatan yang diizinkan menggelar CFD. Ruas lainnya ialah Jalan Antasari, Jalan Tebet Barat Dalam Raya, Jalan Kesehatan Raya, dan Jalan Cipete Raya.

Unggahan lainnya ialah CFD di Jalan Antasari terlihat warga asik bersepeda dan ada petugas yang berjaga. Fasilitas toilet umum pun disediakan di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, pengalihan kawasan HBKB tersebut hanya diperuntukkan bagi aktivitas olahraga seperti bersepeda yang dibuka mulai pukul 06.00 - 09.00 dan ditutup sementara untuk kendaraan bermotor, dengan tujuan untuk meminimalisir kerumunan orang. 

"Berdasarkan evaluasi HBKB Sudirman-Thamrin dan untuk menghindari kerumunan orang, maka kami memfasilitasi pesepeda pada 32 lokasi. Dengan demikian, tidak akan terjadi kerumunan," terang Syafrin pada Kamis (25/6).

Syafrin mengimbau kepada pejalan kaki untuk tidak berada di 32 kawasan HBKB. Masyarakat yang berolahraga di 32 kawasan tersebut juga diimbau untuk menerapkan protokol pencegahan Covid-19. (OL-6)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Tunggakan Rusunawa Capai Rp71 M, Pemprov DKI Tanggung Rp44,8 M

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 14:40 WIB
Untuk warga umum yang menunggak ada 5.525 orang dengan jumlah tunggakan sebesar Rp26,9...
ANTARA FOTO/Fauzan

BPTJ Buka Terminal Poris Plawad dan Jatijajar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 14:39 WIB
Terminal Poris Plawad Tangerang kembali mengoperasikan armada AKAP pada 20 Juni, sementara Terminal Jatijajar Depok pada 4...
MI/Ramdani

Jawara: Anies Jangan Bersilat Lidah Soal Reklamasi Ancol

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 14:30 WIB
Relawan Jawara meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak bersilat lidah terkait keputusan mengeluarkan izin reklamasi dikawasan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya