Minggu 28 Juni 2020, 05:30 WIB

Tantangan untuk Lampaui Sir Alex

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tantangan untuk Lampaui Sir Alex

AFP/Oli SCARFF
Pendukung Liverpool membentangkan bendera nomor 19 yang merupakan simbol kemenangan ke-19 kali mereka Juara EPL di depan Stadion Anfield.

 

LIVERPOOL dinilai akan sulit untuk menyamai prestasi Manchester United yang pernah mendominasi Liga Primer Inggris ketika masih dipimpin Alex Ferguson. United seperti diketahui juga pernah seperti Liverpool. Tim yang kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer itu sempat merasakan 26 tahun puasa gelar sejak 1967. Api ‘Setan Merah’ kembali membara ketika Sir Alex-- panggilan Ferguson--didapuk sebagai pelatih baru pada 1992.

Secara total, Ferguson telah mempersembahkan 13 gelar dari Liga Primer selama 21 musim besama United. “Saya pikir tidak mudah untuk bisa seperti era Sir Alex,” kata Solskjaer yang pernah memenangi enam gelar Liga Primer ketika masuk pasukan Ferguson.

“Sir Alex masih tetap berada di atas. Bagi saya, tantangan yang akan dihadapi ialah jangan sampai tidak dapat gelar lagi selama 26 tahun atau lebih,” kata Solskjaer.

Meski demikian, Solskjaer tetap memberi selamat kepada Liverpool karena telah jadi juara musim ini. Apalagi, Liga Primer ialah sesuatu yang tidak mudah untuk bisa dimenangi.

“Setiap melihat tim lain jadi juara sebenarnya sangat kecewa. Saya tahu itu dirasakan oleh siapa pun di United, semua pemain, staf, dan mereka yang mendukung kami,” kata Solskjaer.

United kini masih menjadi klub yang paling sering menjuarai Liga Primer dengan catatan 20 gelar. Sementara itu, Liverpool sudah 19 kali, termasuk musim ini. Terakhir kali United menjadi juara di Liga Primer ialah pada musim 2012-2013.

Sementara itu, setelah dipastikan menjadi juara Liga Primer, Liverpool menyatakan ingin meraih lebih banyak gelar lagi.

“Konsistensi yang diperlihatkan para pemain begitu luar biasa dan kami tidak akan berhenti,” kata pelatih Liverpool Juergen Klopp. “Kami benar-benar harus dan akan tetap fokus karena kami melihat peluang. Tidak akan berhenti bukan berarti kami akan memenangi segalanya, kami hanya menginginkan perkembangan.”


Peluang Madrid

Di Spanyol, perebutan gelar juara La Liga masih panas setelah Real Madrid dan Barcelona sama-sama menorehkan 68 poin. Madrid punya kesempatan untuk memperlebar jarak pada Senin dini hari WIB ketika berjumpa dengan Espanyol.

Harusnya melawan Espanyol tidak terlalu berat bagi Madrid karena mereka pernah menang 2-0 di awal musim saat jadi tuan rumah. Sementara itu, musim sebelumnya, Los Blancos menang 4-2 dalam laga tandangnya.

Dari Italia, Juventus menjauhi kejaran Lazio di klasemen Seri A. Bianconeri sedikit menjauh dari Lazio seusai membantai Lecce, kemarin dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juventus menang telak dengan skor 4-0. Hasil itu membuat Juventus masih kukuh di puncak klasemen dengan meraih 69 poin atau selisih tujuh poin dari Lazio.

Pesta gol untuk Juventus dibuka Paulo Dybala di babak kedua. Selanjutnya, gol dipersembahkan Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Matthijs de Ligt. (Marca/R-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Pemda Diminta Ikut Komitmen Renovasi Stadion

👤Media Indonesia 🕔Minggu 12 Juli 2020, 05:10 WIB
Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan pemerintah dan PSSI memang telah merekomendasikan enam stadion sebagai tempat...
AFP/MARCO BERTORELLO

Dua Gol Penalti Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 04:58 WIB
Berada di posisi teratas dengan 76 poin, Juventus terpaut delapan poin dari Lazio yang sebelumnya dibekap Sassuolo...
AFP/Julian Finney

Manchester City Menanti Nasib Menuju Liga Champions

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 04:24 WIB
Februari lalu, UEFA menghukum City tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim karena dinilai melanggar aturan financial fair play...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya