Sabtu 27 Juni 2020, 23:13 WIB

Wagub DKI Tegaskan Protokol Kesehatan di Mal Harus Ditaati

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub DKI Tegaskan Protokol Kesehatan di Mal Harus Ditaati

MI/Ramdani
Pengunjung Mal di Jakarta mengenakan masker

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan pengelola pusat perbelanjaan atau mal untuk menerapkan protokol kesehatan ketat dalam operasiionalnya di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Ya sebagaimana kita ketahui harus menjalankan protokol kesehatan di mall, disinfektan, kemudian warganya harus menggunakan masker bahkan (ada mall) yang sudah menyiapkan QR Code hingga di mall itu jumlahnya tidak melebihi 50%,” jelas Riza dalam keterangan tertulisnya sesuai meninjau protokol kesehatan di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut mantan anggota DPR RI itu, pembatasan jumlah pengunjung tersebut tidak hanya berlaku di mal secara keseluruhan, tapi juga di kios-kios penjualan yang terdapat di dalam mal tersebut. Penerapan protokol kesehatan secara khusus juga wajib diterapkan di beberapa fasilitas dalam mll yang memungkinkan warga mengalami kontak fisik.

Baca juga : Satpol PP Larang Warga tak Pakai Masker Masuk Area Car Free Day

“Kemudian di eskalator mal, kemudian di lift mal, di jalan itu sudah harus ada traffic flow. Jaraknya, petunjuknya, kemudian juga tanpa sentuhan. Jadi, kami terima kasih banyak sekali mal yang melaksanakan protokol covid-19, sehingga memudahkan bagi warga,” tambahnya.

Tak hanya di mal, dalam kesempatan tersebut Riza turut mengingatkan protokol kesehatan wajib dilaksanakan oleh masyarakat jika sedang bepergian keluar rumah, di mana pun tempatnya. Salah satunya seperti di 32 lokasi pengalihan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan mulai dibuka besok Minggu (28/6). (OL-7)

Baca Juga

MI/Ramdani

Pendukung Anies Tolak Isu Agama Dibalik Penolakan Reklamasi Ancol

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:45 WIB
Jawara) Sanny Irsan meminta agar pihak-pihak yang mendukung Gubernur Anies Baswedan tak menutup mata terhadap isu lingkungan dan...
Antara/Muhammad Adimaja

Pemerintah Evalusi Opsi Penghapusan SIKM

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:38 WIB
Kementerian Perhubungan berpendapat sudah saatnya menggulirkan relaksasi di sektor transportasi umum. Apalagi penerapan SIKM dinilai belum...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Penerbitan Izin Reklamasi Ancol Dinilai Cacat Hukum

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:33 WIB
Kepgub No 237/2020 tentang reklamasi Ancol dan Dufan haruslah didasarkan Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya