Sabtu 27 Juni 2020, 15:30 WIB

Kalah Lawan Juru Kunci, Los Blancos Bakal Cilaka

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kalah Lawan Juru Kunci, Los Blancos Bakal Cilaka

AFP
Pelatih Real Madrid Zidane was-was menghadapi juru kunci Espanyol, di La Liga Senin dini hari (29/6).

 

PIMPINAN klasemen Real Madrid akan bertandang melawan tim juru kunci Espanyol di pekan ke-32 La Liga, Senin (29/6) dini hari. Dari rekor pertemuan, Madrid lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin.

Pertemuan pertama di La Liga musim ini, Real Madrid menang 2-0 di Santiago Bernabeu. Sementara musim tahun lalu, Los Blancos menang 4-2 dalam laga tandangnya.

Los Blancos harus memenangkan pertandingan untuk menjaga jarak dengan Barcelona di posisi kedua klasemen. Real Madrid hanya unggul head-to-head dari Barca dengan koleksi poin sama-sama 68.

Jika terpeleset akan jadi petaka untuk anak asuh Zinedine Zidane. “Mereka dalam kondisi yang baik, sama seperti kami, tetapi segalanya bisa terjadi. Tentu saja saya berharap dan percaya mereka akan membuat kesalahan sehinga kehilanhan beberapa poin,” kata Pelatih Barcelona, Quique Setien soal laga Real Madrid melawan Espanyol.

Sementara itu, Real Madrid harus tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Luka Modric dan Ferland Mendy dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi itu membuat Zidane harus merotasi sejumlah pemainnya. Mercelo kemungkinan akan menempati fullback kiri menggantikan Ferland Mendy.

Sementara, posisi Luka Modric bisa diisi gelandang asal Brasil, Cesemiro. Nama James Rodriguez yang jarang tampil di musim ini juga bisa jadi opsi untuk dimainkan.

Rodriguez hanya tampil 14 kali di berbagai ajang kompetisi bersama Real Madrid. Namun, Zidane mengatakan, pemain timnas Kolumbia itu akan dimainkan sebelum musim ini berkahir.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan alasan tidak menurunkan Rodriguez tidak berhubunhan dengan masalah pribadi dengannya seperti yang ramai dibicarakan.

“Semua orang berkontribusi sedikit demi sedikit dan itu yang paling penting,” kata Zidane.

Bagi Espanyol, laga melawan Real Madrid harus dimaksimalkan untuk meraih poin agar bisa bertahan di kasta teratas Liga Spanyol. Espanyol baru saja menelan dua kekalahan beruntun di La Liga.

Mereka takluk 1-3 saat menjamu Levante dan menyerah 0-1 di kandang Real Betis. (Marca/OL-13)

Baca Juga: Ini Enam Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Baca Juga

AFP/Lars Baron

Dortmund Mulai Cari Pengganti Sancho

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 09:09 WIB
Sancho dirumorkan bakal bergabung dengan sejumlah raksasa Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester...
AFP/Oli SCARFF

Bruce Tuntut Newcastle Bangkit Saat Hadapi Watford

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:58 WIB
Bruce menilai Watford menjelma jadi tim yang berbeda sejak ditangani Nigel Pearson, awal Desember...
AFP/Adam Davy

FIFA Ingin Seragamkan Penerapan VAR

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:37 WIB
Selama ini ada sejumlah variasi penerapan VAR di berbagai kompetisi dan liga-liga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya