Sabtu 27 Juni 2020, 13:20 WIB

Ini Enam Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ini Enam Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Antara/Agung
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, salah satu stadion untuk pertandingan Piala Dunia U-20.

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia usaia 20 tahun (U-20) tahun 2021.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Jadi (pilihan stadion) hampir semua provinsi terwakili,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan, Jum’at (26/6) malam.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah terkait stadion-stadion yang bakal digunakan untuk Piala Dunia 2021. Kementerai Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) nantinya akan merevitalisasi keenam stadion tersebut.

“Jadi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit,” kata Iriawan.

Piala Dunia U-20 tahun 2021 digelar di Indonesia pada 20 Mei-12 Juni 2021. Sebelum menentukan enam stadion tersebut, PSSI mengajukan 11 kandidat stadion untuk Piala Dunia U-20. (OL-13)

Baca Juga: Bali Komitmen Edukasi Pasar Tradisional Cegah Transmisi Lokal

Baca Juga

AFP

Torehkan Rekor, Ansu Fati Belajar dari Messi

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 19:20 WIB
Penyerang berusia 17 tahun menjadi pemain pertama di bawah usia 18 tahun yang sukses mencetak lebih dari satu gol di kompetisi...
dok.PSSI

Ngotot dan Kerjasama, Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Kroasia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:20 WIB
PEMAIN timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, menilai, kerja keras pemain menjadi kemenangan pada laga uji coba ke-11 di Kroasia...
AFP/Ben STANSALL

Oezil Resmi Didemosi ke Tim U-23 Arsenal

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:25 WIB
Meski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, Oezil tidak akan bermain di laga Liga Primer Inggris musim ini setelah namanya tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya