Sabtu 27 Juni 2020, 11:55 WIB

Sonia Wibisono Bikin Racikan Antivirus Untuk Pengunjung Salon

Syarief Oebaidillah | Hiburan
Sonia Wibisono Bikin Racikan Antivirus Untuk Pengunjung Salon

MI/Agus M
dr Sonia Wibisono

 

BAGAIMANA berkunjung ke salon tanpa rasa takut terpapar covid-19? Itulah yang dipikirkan oleh dr Sonia Wibisono yang kemudian melahirkan sebuah produk antivirus hasil racikannya bersama dr Reisa Brotoasmoro yang kini menjadi anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Racikan mereka ini khusus diperuntukkan bagi salon yang diberi nama LAVme antivirus. Ia pun berkolaborasi dengan Irwan Team Hair Design, untuk menjajal hasil racikannya itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sonia menjelaskan bahwa para pelanggan di Irwan Team membutuhkan rasa keamanan tinggi agar tidak terpapar covid-19. Unttuk itu racikan antivirus buatannya itu oleh tim dari Irwan Team disemprotkan ke seluruh peralatan salon yang digunakan termasuk tempat duduk para tamu.

"Irwan Team Hair Design sangat memperhatikan protokol kesehatan. Para Tamu yang datang pun bisa meminta hair cuting untuk menyemprotkan seluruh alat yang akan digunakan dengan LAVme antivirus sebelum dipakai. Apakah itu gunting, sisir maupun bangku yang akan diduduki," kata Sonia Wibisono, Jumat (26/7).

Bahkan para karyawan telah menjalani rapid test.

"Tamu juga boleh meminta kepada petugas salon untuk menyemprotkan LAVme anti virus di kursi keramas sebelum dipakai," tuturnya.

Apa yang diterapkan Irwan Team Hair Design, kata Sonia, sudah sangat tepat. Hair dresser dan staff wajib memakai face shield dan masker.

"Itu sesuai petunjuk Menteri Kesehatan. Kebanyakan yang saya lihat di restoran atau pun tempat makan lainnya banyak yang gagal paham dan keliru. Mereka hanya menggunakan salah satu alat pelindung saja yakni face shield atau masker. Padahal harusnya kedua-duanya," jelas Duta Kesehatan PBB ini. 

Sonia menegaskan, WHO sudah mengingatkan bahwa virus Covid-19 tinggal di permukaan meja kursi selama beberapa hari. Itu artinya, apabila ada penderita berbicara, tertawa, batuk maupun bersin maka akan melontarkan virus ke permukaan tersebut.  

"Untuk menghilangkan virus tersebut, ruangan dan meja kursi peralatan harus disemprotkan LAVme antivirus agar steril," kata dokter kecantikan ini.

baca juga: Miley Cyrus Dituduh Curi Foto 

 Irwan Rovany Doke, pendiri Irwan Team Hair Design memastikan salonnya selalu melakukan foging dengan disinfektan agar area salon tetap bersih dan steril dan juga sirkulasi udara serta ventilasi yang baik dan kontrol rutin sehingga udara selalu bersih. Selain itu, salonnya hanya mengizinkan tamu dan karyawan memiliki suhu tubuh di bawah 37,3 derajat untuk diperkenankan masuk ke area salon. (OL-3)
 

Baca Juga

Ist

Spotify Masuk Pasar Rusia dan Korea Selatan

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 21:40 WIB
Spotify akan menawarkan layanan gratis dan berlangganan di 13 pasar...
MI/M IRFAN

Jadikan Podcast Sebagai Portofolio

👤Fathurrozak 🕔Rabu 15 Juli 2020, 19:20 WIB
Cerita Usaha dan Do You See What I See (DYSWIS) sama-sama dimulai pada 2018 oleh Rizky Ardi...
Antara

Hindia Luncurkan Penutup Album Menari Dengan Bayangan

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 18:36 WIB
Dalam proses penggarapannya, Baskara pun memutuskan bahwa lagu tersebut harus menjadi penutup dari album Menari Dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya