Sabtu 27 Juni 2020, 10:10 WIB

Program Kelurahan Bersih Narkotik Jadi Andalan

Apul Iskandar | Nusantara
Program Kelurahan Bersih Narkotik Jadi Andalan

MI/Apul Iskandar
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi (kiri) menyerahkan penghargaan P4GN kepada Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan

 

PEMERINTAH  Kota (Pemko) Tebing Tinggi, Sumatra Utara menerima penghargaan bidang Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.  Penghargaan P4GN  diserahkan oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersamaan dengan  Hari Anti Narkotika Internasional.

Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ada beberapa program yang dilakukan dalam penanganan peredaran narkoba, dintaranya mengadakan program kelurahan bersih narkotik (bersinar).

"Program kelurahan bersih narkotik akan terus digalakkan untuk meminimalisir peredaran narkoba. Bagi kelurahan yang berhasil menjalankan program bersinar diberikan reward.adalah senantiasa memberikan reward. Pemkot Tebing Tinggi juga  akan menggelar tes narkotik bagi PNS dan saat ini sedang  diikuti oleh legislatif Kota Tebing Tinggi," kata Umar usai menerima penghargaan, Jumat (26/6).

Upaya menggerakkan organisasi lewat satgasnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Forkopimda bersama-sama mencegah dan memberantas narkoba. Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah merebaknya narkoba adalah dengan menggalakkan olah raga.

"Dengan menyemarakkan even even olah raga tentunya menjadi salah satu cara yang tepat untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba", ujarnya.

baca juga: Lindungi Generasi Muda dari Narkoba

Sementara, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan berdasarkan data, Kota Tebing Tinggi termasuk nominasi 10 besar terbaik secara nasional pada program antisipasi peredaran narkoba. Ia berharap kepada seluruh Kabupaten/Kota lainnya untuk meminimalisir peredaran narkoba, terlebih Sumut memiliki banyak pelabuhan kecil yang berpotensi sebagai jalur peredaran narkoba.

Terpisah, Kepala BNN RI, Heru Winarko menyampaikan apresiasi kepada semua lembaga yang sudah bekerja sama dan bersinergi memberantas narkoba. BNN juga meluncurkan portal pengaduan narkoba aduannarkoba.bnn.go.id. (OL-3)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Pandemi belum Usai, Pesanan Layang-layang Justru Melesat

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 07 Juli 2020, 16:10 WIB
Salah seorang pengrajin, Dindin Saefudin, 36, mengaku, lonjakan pesanan layangan diduga karena masa libur sekolah yang semakin panjang...
MI/Adi Kristiadi

Ganja di Kandang Ayam Terendus BNN Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:40 WIB
Barang bukti tersebut ditemukan petugas BNN di dalam kandang ayam di belakang rumah JS. Barang haram yang disimpannya di dalm kaleng bekas...
MI/Kristiadi

Bandar Sembunyikan 1 Kg Narkoba di Kandang Ayam Diringkus BNN

👤Kristiadi 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:31 WIB
Barang bukti sisa penjualan berupa 1,25 kilogram ganja kering siap edar dan 2 gram sabu-sabu berhasil diamankan dari sebuah kandang ayam di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya