Sabtu 27 Juni 2020, 06:25 WIB

Tekan Pandemi, Rapid Test Terus Digalakkan

(GL/SS/AS/N-3) | Nusantara
Tekan Pandemi, Rapid Test Terus Digalakkan

MOAT ANGGA
Karyawan Pelindo Maumere Ikuti Rapid Test, Seluruhnya Non Reaktif: Keterangan foto: Karyawan Pelindo III Cabang Maumere Jalani Rapid Test.

 

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Maumere, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan rapid test terhadap 80 karyawan mereka. Hasilnya, seluruh karyawan tersebut dinyatakan nonreaktif.

Pelaksana Pelayanan Terminal PT Pelindo III Cabang Maumere, Yos Ardianto, mengatakan pihaknya menggandeng tim covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka untuk melakukan rapid test tersebut. "Semua alat rapid test disiapkan oleh Pelindo. Kita tidak punya tenaga medis. Jadi, kita minta bantuan dari Dinas Kesehatan," urainya, kemarin.

Terpisah, untuk memastikan kondisi kesehatan penghuni tahanan titipan di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sebanyak 17 tahanan menjalani rapid test. Hal itu sebagai syarat untuk dipindahkan ke rumah tahanan (rutan) Kota Palangka Raya, kemarin.

Kepala Polresta Palangka Raya, Komisaris Besar Dwi Tunggal Jaladri, mengatakan 17 tahanan yang menjalani rapid test tersebut statusnya ialah sebagai tahanan kejaksaan yang siap untuk disidangkan.

"Untuk tahanan yang dilakukan pemeriksaan, ada tahanan tindak pidana umum dan tahanan tindak pidana narkoba" terangnya. Dia melanjutkan para tahanan yang dititipkan di Polresta, ada yang sudah tiga bulan dan bahkan sebagian hampir 5 bulan. Karena itu, status para tahanan itu akan menjadi tanggung jawab pihak pengadilan.

Sementara itu, pemeriksaan secara massal terus dilakukan di Kabupaten Pekalongan, Jateng, meski wilayah itu sudah masuk zona hijau. Ditargetkan sebanyak 5.000 warga akan mengikuti rapid test dan swab test massal untuk memastikan tidak ada lagi kasus covid-19 di kabupaten itu. (GL/SS/AS/N-3)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/ Akbar Tado

Penyaluran Benih Jagung dan Padi di Sikka Dipercepat

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 16 Juli 2020, 08:28 WIB
Penyaluran bantuan benih jagung dan padi di Kabupaten Sikka lebih awal sebelum muysim tanam tiba karena seringkali terjadi keterlambatan...
DOK Humas Pemprov Kaltim

Wagub Kalimantan Timur Positif Covid-19

👤Rudi Agung 🕔Kamis 16 Juli 2020, 08:17 WIB
Wagub Kaltim terinfeksi covid-19 setelah melakukan pengecekan kesehatan rutin. Saat itu Wagub juga akan menemani istrinya yang menjalani...
ANTARA FOTO/Moullies

Akses Jalan Trans Sulawesi Belum Bisa Dilintasi

👤Lina Herlina 🕔Kamis 16 Juli 2020, 07:34 WIB
Tim SAR gabungamberhasil menyelamatkan 1.500 warga dari enam kecamatan yang terdampak banjir, yaitu Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya