Jumat 26 Juni 2020, 22:43 WIB

Tanta Ginting tidak Ingin Menghakimi Sepihak yang Terjerat Narkob

Antara | Hiburan
Tanta Ginting tidak Ingin Menghakimi Sepihak yang Terjerat Narkob

MI/BARY FATHAHILAH
Aktor Tanta Ginting.

 

Tanta Ginting memberikan tanggapan mengenai banyaknya rekan sesama selebritas yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba sampai diciduk polisi.

Aktor kelahiran 38 tahun silam itu menaruh rasa prihatinnya, terutama kepada pihak keluarga yang harus melihat anggota keluarganya diamankan polisi akibat kasus narkoba.

"Gue prihatin sama keluarganya sih sebenarnya, sama anaknya. Karena itu sudah pasti akan membekas di anak-anaknya. Pasti mereka akan ada rasa ya gue enggak tahu gimana tapi udah pasti ada lah," kata Tanta Ginting beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Tanta tak mau menghakimi secara sepihak para selebritas yang terjerat kasus narkoba. Dia mengatakan setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda.

"Tapi setiap orang punya tantangan hidup masing-masing sih. Masalah masing-masing. Enggak semua juga yang enggak pakai narkoba hidupnya tenang-tenang aja," ujarnya.

Dia menyayangkan jika narkoba menjadi pelarian dari masalah. "Cuma kan kita enggak tahu latar belakangnya seperti apa, dan kenapa," sambung Tanta Ginting.

Menurut dia, bukan semua pemakai narkoba adalah penjahat. Menurut dia, bisa jadi karena ketidaktahuan atau hal lain yang perlu ditelusuri.

"Bahkan hampir semua yang kena di saat mereka ya mungkin lagi sakit terus dikasih resep dokter untuk meredam sakit dan akhirnya keterusan karena obatnya kebanyakan efek samping jadi ketergantungan kan ada yang kayak gitu," jelasnya.

"Cuma mungkin dari pihak kedokteran enggak kasih tahu efek samping atau dari orangnya salah membaca cara pemakaian segala macam jadinya malah ketergantungan," terang Tanta Ginting.

Tanta pun mengaku akan terus memberikan dukungan apabila ada rekan sesama selebritas yang terjerat narkoba untuk bisa sembuh dan tak mengulang kembali perbuatannya.

"Gue pasti support lah sampai sembuh karena kita enggak tahu kenapa dia melakukan itu," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

AFP PHOTO / EDUARDO MUNOZ ALVAREZ

Lathi Terpampang di Times Square

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 20:49 WIB
Eka Gustiwana salah satu personel Weird Geniusjustru mengatakan tidak tahu menahu tentang hal...
AFP PHOTO/VALERIE MACON

Johnny Depp Bakal Dibela Sang Mantan, Winona Ryder

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 18:55 WIB
Deep menggugat sebuah artikel tahun 2018 yang menyebutnya sebagai "pemukul istri", yang kemudian dibantahnya dengan...
Dok MI

Termuda Jadi Duta Festival Film Indonesia 2020

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 18:16 WIB
Jajaran aktor aktris ini akan membantu menyebarkan berbagai informasi kegiatan Festival Film Indonesia kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya