Jumat 26 Juni 2020, 19:05 WIB

Gugus Tugas Lokal Apresiasi Protokol Kesehatan di Pabrik Danone

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Gugus Tugas Lokal Apresiasi Protokol Kesehatan di Pabrik Danone

Dok. Danone Indonesia
Kunjungan Gugus Tugas Kecamatan Pasar rebo di Pabrik PT. Nutricia Indonesia Sejahtera

 

KESELAMATAN dan kesehatan karyawan di tempat kerja selama pandemi Covid-19 mendapat perhatian penuh dari Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19, baik di level nasional maupun lokal. 

Hal itu terlihat dari kunjungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta di pabrik OT. Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) di Pasar Rebo, Coracas, Jakarta Timur. Kunjungan itu untuk melihat penerapan protokol kesehatan dan keselamatan kerja karyawan.

"Kunjungan pejabat pemerintah seperti kunjungan Menteri Ketenagakerjaan ibu Ida Fauziyah serta kunjungan Gugus Tugas lokal ke beberapa Pabrik Danone SN Indonesia menunjukkan kesiapan pabrik dan perusahaan dalam menjalankan produksi dimasa pandemi ini," kata Delta Deritawan Manufacturing Director Danone SN Indonesia di Jakarta, (26/6). 

Pimpinan Tim Gugus Tugas Kecamatan Pasar Rebo Muhammad Syarif mengapresiasi komitmen PT NIS dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19 terutama di operasional. 

"Saya sudah menyaksikan sendiri bahwa protokol kesehatan sudah baik dan konsisten dilakukan oleh PT NIS,” kata Syarif.

Baca juga : LMAN Gelontorkan Rp53,384 Triliun untuk Pengadaan Lahan 77 PSN

Selain pabrik di Ciracas Jakarta Timur, Pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) Prambanan, Yogyakarta juga mendapat kunjungan tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Prambanan. 

Selain untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan Pabrik, tim Gugus Tugas Kecamatan Prambanan juga memberi perhatian pada kesiapan fasilitas lain di pabrik khususnya Masjid sebagai tempat ibadah karyawan.

"Sejauh ini saya melihat Masjid Assalam sudah sangat siap untuk melaksanakan ibadah, seluruh protokol kesehatan telah di patuhi, termasuk spanduk edukasi kepada para jamaah," ungkap Suherman, pengawas kegiatan didampingi Dwiyana perwakilan dari Koramil dan Tri Arif Widodo perwakilan dari Polsek Prambanan serta Sudarso selaku perangkat Desa Kemudo. 

Tim Gugus Tugas Kecamatan Prambanan disambut oleh Factory Manager Prambanan Joko Yulianto dan Head of HR-SR Danone SN Indonesia Defri Hadi di dampingi oleh beberapa Takmir Masjid Assalam Pabrik PT SGM Prambanan. (RO/OL-7) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/

Curhat Dirut Garuda: Penerbangan ke Bali Cuma Diisi 20 Penumpang

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:34 WIB
Sebelum pandemi Covid-19 Garuda Indonesia mampu melayani penerbangan setiap harinya mencapai 16 penerbangan dengan tujuan Bandara...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Pemerintah Rilis Penjaminan Kredit Modal Kerja UMKM

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:31 WIB
"Perbankan telah diberikan keleluasaan melakukan restrukturisasi kredit, maka sesudah restrukturisasi tersebut pemerintah menganggap...
Antara

Terkait Jiwasraya, Sinarmas AM Kembalikan Uang Rp74 ke Negara

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:07 WIB
Sinar Mas Asset Management selalu mengedepankan regulasi dan mengikuti ketentuan hukum dengan mengambil inisiatif pada tanggal 9 Maret 2020...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya