Jumat 26 Juni 2020, 20:42 WIB

Dukung UMKM, Surveyor Indonesia Berikan Stimulus ke Mitra Binaan

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Dukung UMKM, Surveyor Indonesia Berikan Stimulus ke Mitra Binaan

Dok. Surveyor Indonesia
UMKM mitra binaan Surveyor Indonesia

 

PT Surveyor Indonesia memberikan stimulus kepada mitra binaannya yang terdampak pandemi covid-19. Stimulus tersebut berupa resrtukturisasi pinjaman program kemitraan dan penundaan pembayaran kewajiban angsuran hingga satu tahun.

Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M. Noer melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (26/6) menyebutkan, langkah tersebut diambil untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang lerbih baik.

"Kebijakan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Surveyor Indonesia untuk mendukung keberlangsungan usaha mitra binaan dalam hal ini adalah sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat bertahan di tengah kondisi ekonomi yang melemah akibat pandemi covid-19," ujarnya.

Stimulus tersebut, lanjut Dian, dapat memperkuat peran perusahaan milik negara dalam pemberdayaan kondisi ekonomi masyarakat. Tercatat, sejak 1992 hingga akhir Mei 2020 jumlah mitra binaan Surveyor Indonesia mencapai 3.125 UKM yang tersebar di 14 provinsi dengan total dana penyaluran sebesar Rp75 miliar.

Baca juga : Tingkatkan Digitalisasi untuk Mendorong Kesinambungan Bisnis

Selain stimulus tersebut, PT Surveyor Indonesia turut membantu UMKM memperluas pangsa pasar dengan berbagai cara seperti menyelenggarakan pelatihan digital marketing dan penerapan ISO 9001:2015.

"Pelatihan tersebut bertujuan untuk menjaga konsistensi produk dan jasa serta peningkatan kualitas pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan," pungkas Dian.

Lebih lanjut, dia bilang, PT Surveyor Indonesia juga memberikan bantuan alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas di Jabodetabek.

Sinergi juga dilakukan bersama dengan perusahaan BUMN lain dan satgas DPR-RI dalam membuat program Posko Dapur Masak dengan memberikan bantuan bahan baku untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di beberapa kecamatan di wilayah Jakarta Selatan. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd

Dua KEK Baru di Batam Tinggal Tunggu PP

👤(Mir/E-2) 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 04:50 WIB
KETUA Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Airlangga Hartarto menyetujui pembentukan dua KEK baru, yakni Nongsa Digital Park (NDP)...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Tren Harian Penerbangan Naik Perlahan

👤M IQBAL AL MACHMUDI 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 04:45 WIB
INDUSTRI penerbangan terus menggeliat seiring naiknya permintaan jasa angkut,baik penumpang maupun barang, di era kenormalan baru (new...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/

Komisi XI akan Panggil OJK, Minna Padi dan Nasabah

👤Wan/E-3) 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 04:35 WIB
ANGGOTA Komisi XI DPR, Fathan Subchi, menegaskan pihaknya akan memanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Minna Padi Aset Manajemen (MPAM),...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya