Jumat 26 Juni 2020, 12:10 WIB

Peduli Pandemi, ABILLKOREA-KOTRA Sumbang Hand sanitizer ke BKPM

Mediaindonesia.com | Humaniora
Peduli Pandemi, ABILLKOREA-KOTRA Sumbang Hand sanitizer ke BKPM

Dok.KOTRA-ABILLKOREA
KOTRA dan ABILLKOREA Co Ltd menyumbang sebanyak 20.000 buah NACIFIC Fresh Water Hand Sanitizer senilai 100 juta won (Rp1,18 miliar)

 

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka terhadap pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, KOTRA dan ABILLKOREA Co., Ltd menyumbang sebanyak 20.000 buah NACIFIC Fresh Water Hand Sanitizer senilai 100 juta won atau sekitar Rp1,18 miliar. Penyerahan bantuan itu diberikan melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Acara penyerahan sumbangan tersebut dihadiri oleh para petinggi termasuk Ikmal Lukman- Deputi Bidang Perencanaan BKPM, Imam Soejadi, Direktur Promosi Sektoral BKPM, Betari Andika,  Manajer Pemasaran NACIFIC, Lee Jong Yoon - General Director KOTRA Jakarta, dan Lee Chang-hyun, Vice President Director KOTRA.

Baca juga: 150 Ribu Keluarga di Blora Diguyur Bantuan Sosial Covid-19

“Donasi hand sanitizer kali ini bertujuan lebih sebagai dukungan untuk melawan covid-19 di Indonesia, bukan untuk mempromosikan merek atau produk kami,” tegas CEO dari ABILLKOREA Co Ltd, Kim Hyung Min.

“Kami berharap hand sanitizer yang kami produksi bisa sedikit membantu masyarakat di Indonesia yang sedang berjuang melawan covid-19, dan juga membantu mengatasi krisis epidemi di Indonesia,” imbuhnya.

Brand Ambassador NACIFIC Indonesia, Jang Hansol yang juga hadir dalam acara itu juga berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat. “ Semoga bantuan kami bisa berguna kepada banyak orang dan berharap kami bisa ikut serta dalam menyukseskan New Normal di Indonesia.”

Sementara itu, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Ikmal Lukman mengaku berterima kasih dengan bantuan itu. “Investasi Korea di Indonesia memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa. Investasi Korea di Indonesia berada pada urutan ke-4 dan ke-5, serta berada di peringkat 10 besar secara keseluruhan. Secara khusus, Korea diharapkan untuk tetap memainkan peran penting bahkan setelah pandemik covid-19 ini."

"Pada kesempatan ini, saya dengan senang hati menerima donasi dari KOTRA, dan ini akan menjadi sarana untuk menunjukkan hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Korea. Hand sanitizer ini sangat bermanfaat bagi kami. Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan banyak terima kasih," ujarnya.

Direktur Umum KOTRA Jakarta, Jongyoon Lee, mengemukakan, pihaknya senang bisa membantu perusahaan Korea yang ingin memberi bantuan untuk Indonesia. Ia berharap akan ada banyak lagi perusahaan Korea yang memberi bantuan.

“Di masa depan, KOTRA pun akan terus mempromosikan kegiatan CSR bersama perusahaan-perusahaan Korea yang terkemuka dan kompeten untuk secara aktif terdepan dalam membantu Indonesia mengatasi krisis covid-19 dan menghadapi era pascacovid-19.”

Sampai saat ini Indonesia masih terus berjuang memutus mata rantai penyebaran virus korona. Berbagai kebijakan pun sudah dibuat pemerintah dalam upaya meminimalkan penyebaran virus. Salah satunya dengan larangan untuk mudik bagi umat Islam pada saat Hari Raya Idul Fitri lalu. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA

Flu Babi G4 belum Ditemukan di Indonesia

👤MI 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 01:15 WIB
PEMERINTAH Indonesia menyatakan flu babi G4 EA H1N1 yang memicu wabah baru di Tiongkok belum ditemukan di...
Sumber: Departemen Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro/LIPI/Riset MI-NRC

Menghitung Rupiah dari Kerusakan Terumbu Karang

👤MI 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 00:35 WIB
ISU kerusakan ekosistem pesisir dan laut semakin marak belakangan...
healthline.com

Tunda Kehamilan saat Pandemi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 00:10 WIB
BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyarankan pasangan muda dan pasangan berusia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya