Jumat 26 Juni 2020, 18:04 WIB

Jaga Kans Juara, Barca harus Putus Rekor Buruk di Markas Celta

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Jaga Kans Juara, Barca harus Putus Rekor Buruk di Markas Celta

AFP/Cristina Quicler
Pemain Barcelona

 

BARCELONA berpeluang kembali mengambil alih klasemen sementara dari Real Madrid saat melawat ke markas Celta Vigo, Municipal de Balaidos pada lanjutan La Liga, Sabtu (27/6) malam WIB.

Barcelona dalam misi mengemas poin penuh agar terus menjaga asa meraih gelar juara musim ini sambil berharap Madrid tergelincir di tujuh laga sisa.

Namun, bukan pekerjaan mudah bagi Barcelona melawat ke Municipal de Balaidos. Dalam tiga lawatan terakhir, Barcelona selalu tertunduk malu dengan hanya meraih dua imbang dan sekali kalah.

Lawatan terakhir pada musim lalu, Barcelona kalah 0-2 dari tuan rumah melalui gol Maxi Gomez dan Iago Aspas.

Pelatih Barcelona Quique Setien harus menjamin kejadian yang sama tak terulang dan menghapus rekor buruk di Municipal de Balaidos. Hasil negatif dari kandang Celta Vigo berarti peluang Barcelona meraih gelar juara bisa kandas.

Legenda klub Rivaldo pun meminta Setien mampu memaksimalkan kemampuan para pemain-pemain bintang, terutama Antoine Griezmann yang mulai tak terlihat perannya di tim. Sebagai striker bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Griezmann belum mencetak gol dalam empat laga terakhir.

Baca juga : Liverpool Juara Liga Primer, Lampard Beri Selamat

"Barcelona harus meningkatkan permainan mereka dan itu kembali kepada pelatih. Setien harus mencari formula untuk melakukan sesuatu yang baru," ujar Rivaldo, dilansir dari Marca.

"Dia harus mencari cara untuk mengembangkan kualitas pemain yang dia miliki. Tentu saja, beberapa laga terakhir membuat orang ragu, karena kita melihat Barcelona yang berbeda," kata Rivaldo.

Satu hal positif dengan kehadiran Setien adalah mampu menjaga Barcelona dari kebobolan. Barcelona saat ini menjadi tim yang belum kebobolan sejak La Liga kembali bergulir pada pertengahan bulan ini.

"Saya melihat ada yang aneh ketika mereka bermain biasa-biasa saja. Saya harap dua atau tiga pertandingan berikutnya mereka meningkatkan level permainan," ujar Rivaldo.

Setien harus memutar otak dengan absennya sejumlah gelandang, seperti Frenkie De Jong yang diragukan tampil karena cedera dan Sergio Busquets yang menjalani hukuman akumuluasi kartu.

Setien kini dihadapkan pada opsi pemain muda Riqui Puig, Ivan Rakitic, atau Arthur Melo. Nama terakhir baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou menuju Juventus. (Marca/OL-7)

Baca Juga

Twitter @FCBayern

Sane Telah Berlatih di Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 14 Juli 2020, 10:56 WIB
Suele dan Sane berlatih untuk mengembalikan kebugaran mereka setelah keduanya absen beberapa bulan karena cedera...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Akui MU tidak Pantas Menang Kontra Southampton

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 09:35 WIB
MU harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Southampton setelah Michael Obafemi mencetak gol penyeimbang di masa injury time babak...
AFP/Joe Giddens

MU Gagal Menang, Maguire Kecewa

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 09:26 WIB
Peluang United naik peringkat dan mengkapitalisasi kekalahan Leicester dan Chelsea, satu dan dua hari lalu, pun musnah. Setan Merah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya