Jumat 26 Juni 2020, 08:01 WIB

AHY-Airlangga Bertemu Bahas Persiapan Pilkada

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
AHY-Airlangga Bertemu Bahas Persiapan Pilkada

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua Umum Parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan)

 

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umun Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis (25/6) malam. AHY menyambangi Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat.

"Pada malam hari ini adalah silaturahmi tindak lanjut kunjungan balasan daripada pimpinan Partai Demokrat, menindaklanjuti dari pertemuan lalu," ujar Airlangga usai pertemuan.

Airlangga mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan. Di antaranya soal new normal dan persiapan Pilkada serentak 2020.

"Kita berbicara mengenai agenda politik terkait dengan pilkada di tanggal 9 Desember dan pilkada ini dalam situasi new normal tentu berbeda dengan pilkada sebelumnya. Dalam pilkada ini, Partai Golkar memiliki 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat dan ada potensi 31 daerah lain," tuturnya.

Baca juga: AHY Mau Jadikan PD Rumah bagi Nahdiyin, Ini Komentar Said Aqil

Ia mengatakan Golkar dan Demokrat akan terus membahas bagaimana bekerja sama di level provinsi atau kabupaten/kota dalam Pilkada Desember mendatang.

"Karena ini sama-sama di dalam kondisi multipartai, tentu gubernur, bupati dan wali kota adalah koalisi dari berbagai partai. Ini tidak hanya tertutup kepada partai yang ada di pemerintahan tapi juga partai di luar pemerintahan pada saat sekarang," ungkapnya.

Airlangga mengatakan mereka juga membahas beberapa hal terkait UU. Salah satunya ialah RUU Pemilu yang sedang berproses di Komisi II DPR.

AHY mengatakan itu adalah kali pertamanya melakukan kunjungan ke Golkar setelah resmi menjadi Ketua Umum Demokrat. Itu juga merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Airlangga datang ke kediaman SBY di Cikeas.

"Mudah-mudahan pertemuan ini bisa membawa kebaikan dan tentu bukan yang terakhir. Tadi dicontohkan ada Pilkada yang akan kita gelar bersama, mudah-mudahan di berbagai daerah yang kita anggap potensial dan memiliki chemistry baik antara kandidat yang kita usung, jika menjadi kebaikan maka bisa kita bangun koalisi yang baik di daerah," ujar AHY.(OL-5)

Baca Juga

DOK MI

Kasus Jiwasraya, Heru Hidayat Juga Divonis Penjara Seumur Hidup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 26 Oktober 2020, 23:38 WIB
Selain pidana seumur hidup, Heru juga dijatuhi hukuman membayar uang pengganti senilai Rp10,72...
dok mi

Setahun Jaksa Agung Selamatkan Uang Negara Rp338,8 Triliun

👤Al Abrar 🕔Senin 26 Oktober 2020, 22:32 WIB
Setahun Kejagung juga telah menyelidiki 1.477 perkara selama periode Oktober 2019 hingga Oktober 2020. 986 perkara di antaranya telah masuk...
Antara

KPK Eksekusi Eks Bupati Talaud ke LP Tangerang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 26 Oktober 2020, 22:15 WIB
Sri Wahyumi terbukti menerima suap dari pengusaha Bernard Hanafi Kalalo melalui orang kepercayaannya Benhur...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya