Rabu 24 Juni 2020, 12:05 WIB

Ade Yasin Batalkan Konser Raja Dangdut di Bogor

Dede Susianti | Megapolitan
Ade Yasin Batalkan Konser Raja Dangdut di Bogor

Antara
Bupati Bogor Ade Yasin batalkan konser Raja Dangut Rhoma Irama di Kabupaten Bogor karena masih pandemi korona.

 

BUPATI Bogor yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin, meminta konser dari raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grup dibatalkan.

Pihaknya merasa keberatan, karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan masih dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional.

"Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir. Jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif. lagi pula khawatir terjadi penularan virus yang semakin meluas," jelas Bupati Bogor Ade Yasin, melalui keterangannya yang diterima mediaindonesia.com, Rabu (24/6).

Dia menjelaskan, Kabupaten Bogor belum bisa melaksanakan fase kenormalan baru atau new normal. Berdasarkan hasil perhitungan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, bahwa Kabupaten Bogor adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan pusat transmisi Covid-19 yaitu DKI Jakarta.

Alasan lainnya, Kabupaten Bogor juga termasuk ke dalam level kuning atau cukup berat. Sehingga masih perlu menerapkan PSBB proporsional. Hal itu berdasarkan Perbup No.35 Kabupaten Bogor tentang prmberlakuan PSBB Proporsional.

Sebelumnya beredar informasi melalui jaringan media sosial (medsos) berupa pamflet tentang konser sang raja dangdut di Pamijahan, salah satu kecamatan di bagian barat Kabupaten Bogor. Lokasi daerah tersebut berada di lereng kaki Gunung Salak atau sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Rhoma Irama dijadwalkan akan mengelar konser bersama grup musiknya Soneta di Kampung Salak, Desa Cibunian pada 28 Juni mendatang. Raja dangdut dan grupnya itu diundang oleh seorang warga Kecamatan Pamijahan dalam acara khitanan putranya. (OL-13)

Baca Juga: Donasi Raja Dangdut Rhoma Irama Hingga Kapolri Mengalir ke ...

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

Pemerintah Dinilai Abai Atur Ruang Kota, Pakar :Lihat Saja Kemang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 20:02 WIB
"Karena tidak patuh, peruntukannya jadi bingung. Contoh di Kemang, sudah berubah jadi daerah hiburan. Padahal itu perumahan. Depok...
MI/Fransisco Carolio

Marak Klaster Perkantoran, DKI Minta Perusahaan Lebih Serius

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 17:45 WIB
Pemprov DKI telah menggaungkan berbagai upaya pencegahan covid-19 di lingkungan kantor. Arahan itu tertuang dalam Surat...
MI/Fransisco Carolio

RSUP Persahabatan Overload, Banyak Pasien Covid-19 Ditolak

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 16:55 WIB
Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan membenarkan banyak menolak pasien covid-19 karena kapasitas untuk daya tampung untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya