Rabu 24 Juni 2020, 00:10 WIB

Kamtibmas Kondusif Jadi Tema Besar Hari bhayangkara ke-74

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Kamtibmas Kondusif Jadi Tema Besar Hari bhayangkara ke-74

MI/Ramdani
Markas Besar Kepolisian RI

 

JELANG Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang, Polri dan jajaran akan merayakan momen tersebut dengan sederhana. Hal itu mengingat pada hari Bhayangkara kali ini Indonesia tengah dilanda covid-19.

“Sehingga beberapa kegiatan dan konsepnya tengah menyesuaikan dengan kondisi saat ini di masa transisi menuju new normal dengan tetap menaati protokol kesehatan,” tutur Karopenmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Selasa (23/6).

Adapun pada peringatan ke-74 kali ini Polri akan mengusung tema Kamtibmas kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Beberapa kegiatan seperti baksos, pemuliaan nilai-nilai Tribata, ziarah dan tabor bunga di Makam Pahlawan Kalibata akan dilakukan Polri guna memperingati Hari Bhayangkara.

Tak hanya itu, pengiriman bunga kepada Purnawirawan Kapolri, dan upacara hari Bhayangkara secara virtual, serta syukuran hari Bhayangkara akan dilakukan pada 1 Juli mendatang.

Baca juga : Polri Kebut Berkas Perkara Kasus ABK WNI di Kapal Asing

“Kegiatan dilakukan secara serentak oleh jajaran polri. Kegiatan jelang Hari Bhayangkara ini juga telah diadakan sejak awal Juni lalu, seluruh jajaran juga sudah melakukan baksos,” papar Awi.

“kami juga akan melakukan donor darah, pembagian sembako, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, melaksanakan rapid tes, dan pelayanan pembuatan sim gratis yang lahir pada 1 Juli,” tambahnya.

Rencananya, puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 akan dilakukan pada Rabu, 1 juli dan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. (OL-7)

Baca Juga

MI/Yakub P Wijayaatmaja

BIN Gelar Rapid dan Swab Tes Massal di Jakarta Selatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 23:49 WIB
Irwan menyebut pelaksanaan tes dilakukan untuk mempercepat penanganan covid-19 sesuai arahan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi...
MI/Andri Widiyanto

Kasus Covid-19 di Jakarta Makin Dekati 24 Ribu Jiwa

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 22:38 WIB
Jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 23.863 kasus. Dari jumlah tersebut, 15.006 orang dinyatakan telah...
ANTARA

Flyover Tapal Kuda Bakal Beroperasi Desember Tahun Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 22:19 WIB
Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, konsep jalan layang itu adalah untuk mempermudah pengendara untuk berputar arah...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya