Minggu 21 Juni 2020, 15:38 WIB

Berkonflik dengan PSSI, Shin Tae-yong Tidak Ambil Pusing

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Berkonflik dengan PSSI, Shin Tae-yong Tidak Ambil Pusing

Antara/Wahyu Putro
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat menyaksikan pertandingan PSM Makassar melawan Kaya FC-Iloilo.

 

PELATIH timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak mau ambil pusing terhadap konflik dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebelumnya, Shin diserang balik Direktur Teknik PSSI terkait pernyataannya soal pemusatan latihan timnas dan posisi Indra Sjafri di staf kepelatihan.

Eks pelatih timnas Korea Selatan itu tidak ingin menghabiskan waktu untuk berkonflik. Dia hanya ingin membawa perubahan bagi timnas seperti harapan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Faktor Keamanan, Shin Tae-yong Mau Timnas Latihan di Korsel

"Media lokal melaporkan saya memiliki konflik dan perselisihan dengan PSSI. Itu tidak penting, masyarakat Indonesia hanya ingin kemampuan timnas mereka meningkat," kata Shin kepada Yonhap News, Minggu (21/6).

Dia mengatakan tidak masalah jika PSSI ingin pemusatan latihan timnas tetap digelar di Indonesia. Menurutnya, saran pelatihan di Korea Selatan bukan berarti melawan PSSI.

Shin menegaskan saran itu menyoroti perkembangan kasus covid-19 di Indonesia, yang terus melonjak. Seharusnya, lanjut dia, masalah itu menjadi bahan pertimbangan.

"Jika Anda memanggil 30 pemain, Anda harus tinggal dengan 55 hingga 60 orang, dari pelatih hingga staf. Di Indonesia, ada lebih dari 1.000 konfirmasi kasus baru setiap hari, yang berbahaya bagi pemain. Bukankah menjadi beban?" pungkas Shin.

Baca juga: Demi Kesuksesan Piala Dunia U-20, FIFA Beri Arahan ke PSSI

Apabila PSSI berkata lain, Shin bersedia menggelar pemusatan latihan timnas senior dan U-19 di Indonesia. Dia menekankan hanya ingin mendapatkan lawan tangguh selama pemusatan latihan. Khususnya bagi timnas U-19 yang diproyeksikan tampil dalam Piala Dunia U-20 2021.

"Ini bukan tentang melawan PSSI. Latihan di mana pun bisa. Saya berencana membawa timnas Indonesia U-19 ke Gyeongju Korea dan berlatih di sana, tetapi saya ingin melatih di mana pun. Tim Indonesia harus melawan tim kuat untuk meningkatkan kemampuan," urainya.

Shin mengaku latihan di luar negeri sangat penting bagi skuad timnas. Dia berkaca pada timnas Korea Selatan yang mampu melaju hingga semifinal Piala Dunia 2002, berkat persiapan di luar negeri.(KBSnews/OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP/Matt Dunham

Mourinho Pecah Telur Lawan Lampard

👤 Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 September 2020, 09:33 WIB
Sejak Lampard menjadi manajer the Blues, Mei 2018, Mourinho sudah tiga kali menghadapinya Hasilnya, The Special One belum penah memetik...
AFP/CHRISTOF STACHE

Dortmund Tolak Tawaran 100 Juta Euro dari MU untuk Sancho

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 08:59 WIB
Dortmund bersikeras Sancho akan bertahan di klub Bundesliga itu selama satu musim...
AFP/GABRIEL BOUYS

Simeone Tegaskan Suarez dan Costa Bisa Berduet

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 07:17 WIB
Suarez sudah melakukan debutnya untuk Atletico dalam laga melawan Granada, Minggu (27/9). Mantan pemain Barcelona itu sukses mencetak dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya