Minggu 21 Juni 2020, 08:10 WIB

Umat Kristiani Gorontalo Utara Mulai ke Gereja

Antara | Nusantara
Umat Kristiani Gorontalo Utara Mulai ke Gereja

MI/Apul Iskandar
Ilustrasi: Pelaksanaan Ibadah di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan

 

USAI beribadah di rumah selama tiga bulan, kini umat Kristiani di Gorontalo Utara kembail bisa beribadah di gereja seperti yang dilakukan di gereja-gereja Desa Garapia, Kecamatan Monano.

"Pemerintah desa memfasilitasi pihak gereja untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gereja, agar umat dapat beribadah tanpa merasa was-was terpapar virus korona jenis baru atau covid-19," ujar Kepala Desa Garapia, Kecamatan Monano, Niklas Alow, di Gorontalo, Sabtu (20/6) malam.

Di gereja yang sudah membuka peribadatan itu, penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan guna mencegah penularan covid-19 yaitu gereja Advent Pionier Garapia, gereja Advent Jemaat Garapia, GPIG Tuwokona Garapia Samigo dan GPDI Hermon Garapia Anugerah.

Baca juga: 43% Gereja Katolik sudah Beribadah Tatap Muka

Sebelum jemaat memasuki gereja terlebih dahulu diukur suhu badan, disemprot disinfektan, jemaat wajib mengenakan masker, mencuci tangan, serta duduk sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku yaitu berjarak antarjamaah.

Pemerintah desa berharap jemaat yang datang beribadah di gereja mematuhi seluruh protokol kesehatan sehingga ibadah tetap jalan di masa kenormalan baru tanpa mengurangi upaya pencegahan penularan covid-19.(OL-5)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

GP Ansor dan Banser DIY Tolak Radikalisme dan Intoleransi

👤Agus Utantoro 🕔Kamis 26 November 2020, 09:31 WIB
"GP Ansor DIY tidak mau NKRI terpecah belah oleh orang-orang yang  berpikir pragmatis dan kelompok-kelompok garis keras dan...
MI/Apul Iskandar

Pemkot Pematangsiantar Bentuk Tim Desk Pilkada

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 26 November 2020, 09:18 WIB
Pemkot Pematangsiantar membentuk Tim Desk untuk melakukan pemantauan, inventarisasi dan mengantisipasi permasalahan selama pilkada yang...
Istimewa

Warga Bantaran Sungai Waspadai Banjir

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 26 November 2020, 08:38 WIB
BPBD Kota Ternnate mengeluarkan peringatan bagi warga yang bermukim di bantaran sungai untuk mewaspadai musim hujan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya