Rabu 17 Juni 2020, 11:14 WIB

IPNI Salurkan Bansos Untuk Warga Nias

Apul Iskandar | Nusantara
 IPNI Salurkan Bansos Untuk Warga Nias

MI/Apul Iskandar
Ikatan Perempuan Nias Indonesia membagikan sembako untuk warga Nias di Kota Pematangsiantar Sumatra Utara

 

IKATAN Perempuan Nias (IPNI) Kota Pematangsiantar menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 100 paket sembako berupa beras 10 kilogram, telur 1 papan, minyak goreng 1 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan mie instan 10 bungkus bagi warga dan anggotanya.

Ketua IPNI Kota Pematangsiantar Atisama Waruwu menyampaikan rencana semula kegiatan akan dirangkai pada saat perayaan Paskah IPNI. Namun seiring terjadinya pandemi Covid-19 akhirnya perayaan paskah IPNI dibatalkan dan diubah dengan kegiatan IPNI Berbagi Kasih 2020.

"Kami Ikatan Perempuan Nias (IPNI) sungguh berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Bapak Walikota yang memerhatikan dan memedulikan kami, IPNI dan warga Nias di Kota Pematangsiantar," kata Atisama, di Gedung Serbaguna GPIB Maranatha Kota Pematangsiantar, Selasa (16/6).

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mengapresiasi kegiatan Berbagi Kasih yang dilaksanakan oleh IPNI dengan tetap mematuhi protokol
kesehatan.

"Kita terpanggil untuk berbagi kasih dan mewujudkan kasih nyata dengan saling memberi kepada sesama yang membutuhkan. Terlebih lagi di saat pandemi covid-19 yang berdampak bagi kita semua," tuturnya.

baca juga: Giliran Distrik Aimas Dapat Bantuan Sosial Tunai

Ia berharap kegiatan Berbagi Kasih tersebut bisa memberikan manfaat nyata masyarakat.

"Kita ketahui bersama, peran perempuan saat ini sangat penting dalam menunjang pembangunan bangsa, negara, dan masyarakat. Peran perempuan tidak lagi sekadar di rumah, tetapi sudah menyentuh seluruh aspek kehidupan. Sebab IPNI merupakan salah satu panutan perempuan-perempuan di Indonesia. Sehingga sudah seharusnya mencerminkan nilai-nilai dan etika sebagai seorang perempuan",ujarnya.

Selain itu Hefriansyah juga berharap agar IPNI dapat berperan aktif untuk ikut serta dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Pematangsiantar. (OL-3)

Baca Juga

MI/Arnoldus Dhae

Wamen LHK Beri Nama Buaya yang Lahir di Bali Safari Park

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:49 WIB
Buaya Sinyulong dikategorikan rentan atau vulnerable dalam daftar merah IUCN karena populasinya kurang dari 2.500 individu dan terus...
Ilustrasi

Ketahuan Dukung Cakada, Oknum ASN di Kepri Bakal Diberi Sanksi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 02:45 WIB
Komisioner Bawaslu Indrawan Susilo Prabowoadi menjelaskan kedua oknum dimaksud masing-masing berinisial KM seorang ASN Polda Kepri dan TS...
MI/Dwi Apriani

Cuti Bersama, Volume Mobil di Tol Sumatera Diperkirakan Naik 100%

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 02:10 WIB
"Kita prediksi pada libur panjang ini, kendaraan yang melintas di JTTS naik hingga 100 persen dari hari biasanya sebanyak 4.000 unit,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya