Senin 15 Juni 2020, 20:30 WIB

Pemprov Jateng Jalin Kolaboras Penuhi Gizi Ibu-Anak saat Pandemi

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Pemprov Jateng Jalin Kolaboras Penuhi Gizi Ibu-Anak saat Pandemi

Dok. Danone Indoensia
Pemprov Jateng menerima bantuan produk nutrisi dari Danone SN Indonesia

 

PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan swasta untuk memenuhi kebutuhan gizi tumbuh kembang anak di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga salah satu upaya untuk menurunkan prevalensi stunting (tengkes) di Jateng. 

Pada Senin (15/6), Pemprov Jateng menerima bantuan sebanyak 10 ribu produk nutrisi dari Danone SN (Specialized Nutrition) Indonesia yang ditujukan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan susu pertumbuhan anak. 

Bantuan diberikan oleh CEO Danone SN Indonesia Connie Ang kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo lewat konferensi virtual. Bantuan itu melengkapi donasi Danone sebelumnya berupa 30 ribu produk hidrasi sehat dan 5.000 alat pelindung diri (APD) yang disalurkan ke 67 fasilitas kesehatan di 28 Kabupaten/Kota di Jateng. 

"Kondisi pandemi memberikan berbagai tantangan di bidang kesehatan, termasuk masalah stunting dan aspek pemenuhan gizi yang sangat penting untuk ibu hamil dan anak-anak saat ini yang sering terlewatkan. Danone SN  mengusung visi ‘We Serve Life’ (Kami Layani Kehidupan) dan kami ingin mewujudkan komitmen tersebut melalui kontribusi kepada masyarakat Jawa Tengah," kata Connie dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga : Pertimahan Solusi Dongkrak Ekonomi Babel saat Covid-19

Data Dinas Kesehatan Jateng menunjukkan prevalensi stunting di Jawa Tengah adalah 30 persen dan target untuk menurunkan prevalensi stunting sebesar 10 persen dalam 10 tahun kedepan.

Karena itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi bantuan dari Danone tersebut. Menurutnya, anak-anak adalah masa depan bangsa, sehingga harus terhindar dari stunting dan kekurangan gizi. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada Danone Indonesia karena dukungan produk nutrisi bagi kelompok rentan stunting ini akan memupuk rasa persatuan, menggugah kemanusiaan dan tolong menolong serta saling menguatkan di tengah situasi yang sulit ini,” ujar Ganjar.

Danone di Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp30 miliar dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Bantuan telah disalurkan melalui kerja sama dengan berbagai lenbaga baik lembaga pemerintah, swasta maupun organisasi sosial masyarakat. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Pemkot Pematangsiantar Bentuk Tim Desk Pilkada

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 26 November 2020, 09:18 WIB
Pemkot Pematangsiantar membentuk Tim Desk untuk melakukan pemantauan, inventarisasi dan mengantisipasi permasalahan selama pilkada yang...
Istimewa

Warga Bantaran Sungai Waspadai Banjir

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 26 November 2020, 08:38 WIB
BPBD Kota Ternnate mengeluarkan peringatan bagi warga yang bermukim di bantaran sungai untuk mewaspadai musim hujan dan...
MI/Djoko Sardjono

Pengungsi Merapi masih Bertahan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 26 November 2020, 08:28 WIB
Sebanyak 375 pengungsi erupsi Gunung Merapi masih bertahan barak Balai Desa Balerante dan Balai Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya