Senin 15 Juni 2020, 14:05 WIB

Keterampilan Manajemen Terbaru Topang Keberlanjutan Bisnis

mediaindonesia.com | Pernik
Keterampilan Manajemen Terbaru Topang Keberlanjutan Bisnis

DOk. Prasetiya Mulya
suasana pelatihan

Kondisi pandemi covid-19 telah membuat masyarakat mengedepankan aspek kesehatan ketika melakukan rutinitas sehari-hari. Larangan dari pemerintah untuk tidak bekerja dan berkumpul, dengan tetap di rumah saja, akhirnya membuat masyarakat menjadi virtual agar tetap bisa berinteraksi satu dengan yang lain.

Aturan yang diterapkan inipun berimbas ke sektor ekonomi, salah satunya pola konsumen.  “Misalnya, startup yang bergerak di industri travel mendapat pukulan yang sangat telak, sementara startup di bidang e-commerce atau logistik masih bisa mendapat keuntungan di tengah situasi ini,” kata alumnus MM Prasetiya Mulya yang juga CEO Ivosights, Elga Yulwardian. 

Elga mengatakan, pelaku bisnis harus bisa lentur sehingga tidak ada resistensi ketika melakukan perubahan. Level manajemen harus memutuskan strategi baru agar perusahaan tetap berlangsung. Karena itu, management skills yang komprehensif, updated dan memiliki networking yang luas menjadi kebutuhan utama setiap perusahaan pada masa ini.

"Secara mendasar, sangat diperlukan agility, kemampuan adaptasi terhadap perubahan yang terjadi supaya perusahaan dapat terus bertahan,” ujarnya.

Prasetiya Mulya dengan Program MM New Ventures Innovation (NVI) yang memang didedikasikan untuk pendiri bisnis startup, tidak hanya mengarahkan untuk mencapai high-growth, tapi juga dibentuk menjadi wirausahawan yang dapat memecahkan masalah serta memberikan impak pada masyarakat. Pembentukan pondasi startup tersebut akan dibimbing oleh para mentor berpengalaman di bidangnya. Elga, yang juga adalah  Co-Founder Ivosights, membenarkan hal tersebut.

“Banyak aspek yang diperlukan untuk merintis bisnis startup agar sustain di industri, diantaranya adalah fondasi pengetahuan terkait HR, finance, operation, dan marketing. Selain itu, mentor & networking juga sangat diperlukan” tuturnya.

Program ini juga memasukkan mahasiswa dalam ekosistem entrepreneurial melalui InnovationHub, sebuah platform yang mempertemukan Founder dengan investor, profesional, serta komunitas lainnya. "MMNVI menurut saya memberikan terobosan yang sangat baik, dengan kurikulum yang menarik dan relevan untuk dunia usaha, terutama startup, untuk memberikan kebutuhan-kebutuhan founders pada hal-hal diatas.” ungkap Elga.

Dalam membuat keputusan strategis pun dibutuhkan seorang yang mampu interpretasi dan presentasi data yang dimiliki perusahaan untuk menentukan tindakan dan arah bisnis yang harus ditempuh dalam kondisi pasar yang dinamis dan penuh tantangan.

MM in Applied Business Analytics (MMABA) Prasetiya Mulya hadir untuk membekali para analis dengan skills yang tajam, serta pengetahuan manajemen bisnis yang komprehensif.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang agility pelaku bisnis di masa dan pasca-Covid-19, khususnya melalui proses pembelajaran Magister Manajemen Prasetiya Mulya, Anda dapat mengikuti Info Session secara online pada 16, 17, dan 24 Juni 2020.

Dihadiri oleh praktisi bisnis dan akademisi, acara ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi perkembangan bisnis maupun karir profesional Anda. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website pmbs.ac.id.(RO)

 

Baca Juga

Nurul Huda, penulis Buku Tips dan Trik Menjadi MC Profesional--Dok. Pribadi

Siapapun Bisa Jadi MC Profesional

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 24 Juni 2020, 09:15 WIB
MC menjadi salah satu profesi pilihan saat...
Dok. Izidok

Bantu Dokter, Aplikasi E-Rekam Medis Izidok Hadir di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 22 Juni 2020, 11:05 WIB
Metode manual dalam sistem administrasi dan pencatatan rekam yang masih diterapkan oleh dokter praktik mandiri memunculkan beberapa...
Dok. Prasetya Mulya

Branding Tepat, Bisnis Pariwisata dan Makanan Bisa Menggeliat

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Juni 2020, 13:05 WIB
Perlu strategic thinking dan complex problem solving dalam proses bisnis pariwisata dan...

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Jumat, 07 Agu 2020 / Ramadan 1441 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:25 WIB
Subuh : 04:35 WIB
Terbit : 05:51 WIB
Dhuha : 06:20 WIB
Dzuhur : 11:53 WIB
Ashar : 15:14 WIB
Maghrib : 17:47 WIB
Isya : 18:59 WIB

PERNIK

Read More