Sabtu 13 Juni 2020, 10:45 WIB

Pengelolaan DAS Citarum Diresmikan

MI | Humaniora
Pengelolaan DAS Citarum Diresmikan

MI/Taufan Bustam
Sungai Citarum

 

WAKIL Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong meresmikan secara simbolis dengan menandatangani fasilitas pengelolaan sampah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

Fasilitas pengelolaan sampah itu merupakan satu dari lima kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jabar, untuk tahun anggaran 2019. Lima kabupaten itu ialah Indramayu, Purwakarta, Sumedang, Subang, dan Bekasi.

Adapun tahap pertama, peresmian pada Kamis (11/6) dilakukan untuk Kabupaten Indramayu. Peresmian dilakukan Dirjen PSLB3 KLHK Rosa Vivien Ratnawati dengan Bupati Indramayu Taufi k Hidayat dan jajarannya secara daring.

Peresmian bank sampah induk kapasitas 1 ton per hari di Purwakarta dilakukan Wamen Alue Dohong bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Wamen menyebut dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum, maka KLHK bertugas mempercepat pelaksanaan dan keberlanjutan kebijakan pengendalian DAS Citarum melalui operasi pencegahan dengan menanggulangi pencemaran dan kerusakan serta pemulihan. (Fer/H-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Harviyan Perdana

KPAI Minta Kominfo dan Polri Usut Konten Negatif di Situs Belajar

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 09:51 WIB
Video tersebut diduga menampilkan konten negatif yang tersisip di antara soal-soal dan jawaban. Konten tersebut diduga berasal dari situs...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Anggaran Bertambah, Mensos Minta Penyerapan Selesai November 2020

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 08:45 WIB
Per tanggal 13 Agustus 2020, dengan anggaran Rp134,008 triliun realisasi anggaran Kemensos mencapai Rp75,583 triliun...
Ist

PTI Beri Pelatihan Wirausaha Kuliner kepada Sahabat Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 05:58 WIB
Berkolaborasi dengan  sekolah Highscope Bintaro, pelatihan ini diadakan antara lain untuk menjadi bagian dalam mengatasi kondisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya