Minggu 07 Juni 2020, 14:10 WIB

Bersih Lingkungan Antisipasi Demam Berdarah

Media Indonesia | Humaniora
 Bersih Lingkungan Antisipasi Demam Berdarah

Dok.pribadi
Warga bergotong royong membersihkan lingkungan

 

MENGANTISIPASI penyakit demam berdarah yang biasanya muncul di musim pancaroba, warga Jatimekar, Bekasi melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Keputusan melakukan aksi gotong royong ini tak lepas dari posisi Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi yang sudah masuk kategori zona hijau covid-19. Terlebih kondisi lingkungan yang mulai tak sedap dipandang, karena sudah beberapa bulan tak banyak disentuh warga akibat kebijakan social/physical distancing.

"Jadi aksi ini memang untuk mengantisipasi demam berdarah dan juga menjadi ajang interaksi warga yang dalam beberapa bulan nyaris tak banyak bersosialisasi," ujar pengurus RW 02 Kelurahan Jatimekar Doni Wardana Saputra di sela-sela aksi di Komplek Kodau V Ambarapura, Bekasi, Minggu (7/6).

Kendati diikuti puluhan warga, namun protokol kesehatan covid-19 dipatuhi. Warga menggunakan masker dan di setiap sudut lapangan tempat aksi disediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

Kendati situasi dan kondisi belum sepenuhnya longgar, Doni berkali-kali mengingatkan warga yang sedang beraksi untuk tetap menjaga jarak tanpa harus kehilangan kesempatan bersilaturahmi.

"Di situlah asiknya hidup bertetangga kendati harus ada jarak saat gotong royong, tapi ngobrol maupun saling sapa tetap bisa dilakukan," imbuh Doni lagi. (RO/O-2)

Baca Juga

Ilustrasi/pexels/Medcom.id

Indonesia dan WHO Teliti Tingkat Infeksi Covid-19

👤Ata/X-10 🕔Jumat 03 Juli 2020, 04:44 WIB
Penelitian ini akan mempelajari secara komprehensif tingkat infeksi, kejadian infeksi ringan dan tanpa gejala, serta proporsi antibodi...
ANTARA/NYOMAN HENDRA WIBOWO

Positivity Rate RI masih di Atas Standar WHO

👤Fer/X-7 🕔Jumat 03 Juli 2020, 03:59 WIB
Secara nasional positivity rate Indonesia mencapai 12%, atau masih di atas standar yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia WHO yang...
Instagram @hannahalrashid

Hannah Al Rashid Desak RUU PKS Segera Disahkan

👤MI 🕔Jumat 03 Juli 2020, 02:55 WIB
AKTRIS Hannah Al Rashid, 34, meluapkan kekesalannya di media sosial karena keputusan Komisi VII DPR yang mengeluarkan Rancangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya