Minggu 07 Juni 2020, 09:20 WIB

JONATAN CHRISTIE: Kepedulian lewat Sembako

Bagus Pradana | Weekend
JONATAN CHRISTIE: Kepedulian lewat Sembako

ANTARA/ROSA PANGGABEAN
Jonatan Christie

JONATAN Christie bisa dibilang salah satu atlet bulu tangkis paling populer saat ini. Namanya meroket bahkan membuat banyak perempuan histeris saat aksi selebrasi dengan membuka kaus di Asian Games 2018.

Namun, ia tidak hanya tampan, atlet yang akrab disapa Jojo itu juga terus berprestasi. Tahun lalu, ia mengoleksi gelar di dua turnamen bergengsi New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019.

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo merupakan nama yang tak asing dalam dunia bulu tangkis nasional. Anak dari pasangan Andreas Adi dan Marlanti Djaja itu merupakan pebulu tangkis muda yang banyak menorehkan prestasi untuk Indonesia.

Tak hanya memiliki segudang prestasi, atlet kelahiran 17 September 1997 itu juga memiliki kepedulian sosial yang besar. Jojo kerap melakukan aksi penggalangan dana melalui platform kitabisa.com untuk membantu para korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia, dari para korban banjir bandang di Papua, gempa di Palu, hingga menginisiasi santunan untuk para korban gempa di Lombok.

“Waktu itu di Lombok saya baru pulang dari Korea Open, lalu saya sempatkan diri untuk datang ke sana. Rencananya saat itu memang mau bangun sekolah dan masjid karena, menurut saya, dua fasilitas itu yang pasti akan sangat berguna untuk masyarakat di Lombok yang mayoritas muslim, jadi mungkin akan sangat bermanfaat di sana,” ungkap atlet binaan Perkumpulan Badminton (PB) Tangkas Specs itu.

Jojo mengaku bahwa kegiatan sosial sudah menjadi seperti kewajiban. Itu karena dalam hidup, ia berprinsip yang terpenting bukanlah materi yang didapatkan, melainkan seberapa banyak bisa memberi kepada orang lain.

Belakangan ini, Jojo juga diketahui sedang menginisiasi sebuah aksi penggalangan dana di kitabisa.com dengan tajuk Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19. Dalam aksi tersebut, Jojo berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp70 juta dari target Rp100 juta yang rencananya akan disumbangkan untuk masyarakat kurang mampu yang kehilangan sebagian penghasilannya akibat covid-19.

Jojo yang kini sedang libur turnamen dan hanya menjalani latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, berharap agar target donasi itu segera tercapai. “Semoga dananya segera terkumpul dan pandemi ini secepatnya berakhir,” pungkasnya. (Bus/M-1)

Baca Juga

Unsplash/Leo Rivas

Pelihara Anjing Ternyata Banyak Manfaatnya untuk si Kecil

👤Irana Shalindra 🕔Senin 06 Juli 2020, 21:05 WIB
Bahkan, mereka yang suka ikut berjalan-jalan bersama anjing peliharaan keluarga dapat memperoleh manfaat lebih...
Dok. Film Empu

Film Empu Menang di Festival Film di Houston

👤Bintang Krisanti 🕔Senin 06 Juli 2020, 17:35 WIB
Film yang menceritakan perjuangan tiga sosok perempuan desa ini menang di kategori Narrative Features di Houston Asian American Pacific...
dok. DigiCon 6 Asia

Submisi Film Pendek DigiCon6 Asia Sudah Dibuka

👤Fathurrozak 🕔Senin 06 Juli 2020, 16:35 WIB
Pengiriman karya ke gelaran tahun ke-22 ini dibuka hingga 5 Agustus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya