Sabtu 06 Juni 2020, 18:45 WIB

Laga Krusial Muenchen Kontra Leverkusen di BayArena Malam Ini

Deden Muhamad Rojani | Sepak Bola
Laga Krusial Muenchen Kontra Leverkusen di BayArena Malam Ini

AFP/CHRISTOF STACHE
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski menjadi tumpuan timnya dalam laga kontra Leverkusen, malam ini.

 

LAGA Krusial Bayern Muenchen kontra Bayer Leverkusen akan tersaji di Stadion BayArena, dalam lanjutan kompetisi Bundesliga, Sabtu (6/6) pukul 20.30 malam ini. Laga ini sangat penting karena bisa menjadi  penentu gelar juara dan tiket Liga Champions musim depan.

Saat ini, Muenchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 67 angka, unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund. Dengan tujuh laga tersisa, tim berjuluk FC Hollywood ini cuma membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim ini.

Di sisi lain, laga ini juga penting bagi Leverkusen agar tidak tergelincir. Pasalnya, perolehan angka mereka kini sama dengan Borussia Moenchengladbach yang pada dini hari tadi ditumbangkan oleh SC Freiburg 0-1.  Leverkusen membutuhkan minimal satu poin untuk menggeser Gladbach dari posisi keempat.

Kini Muenchen maupun Leverkusen mengincar kemenangan ketiga secara beruntun musim ini. Sayangnya, pada laga ini, kedua tim tak akan dapat menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Di kubu Leverkusen, Kevin Volland masih diragukan bisa bermain. Meski sudah pulih dari cedera, Peter Bosz masih memarkirnya di bangku cadangan pada laga kontra Freiburg pekan lalu. Bisa saja hal itu memang merupakan strategi agar Volland bisa fit untuk laga malam ini.

Sementara di kubu Muenchen, tiga gelandang mereka juga masih akan absen. Thiago Alcantara, Philippe Coutinho, dan Corentin Tolisso disebut masih belum pulih dari cedera. Namun, hal itu tampaknya tak jadi masalah bagi Hansi Flick. Dia memiliki banyak stok pemain seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Javi Martinez hingga pemain muda Michael Cuisance, yang bisa mengisi lini tengah timnya.

Laga ini menjadi laga pertemuan dua penyerang kakap di Bundesliga dengan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski yang berencana menambah jumlah gol ke-29, sementara di kubu Leverkusen Kai Havertz telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan sejak musim ini kembali digelar. (AFP/M-4)

Baca Juga

AFP/LLuis Gene

Misi Atalanta Harumkan Lagi Nama Italia di Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 19:05 WIB
La Dea menjadi satu-satunya harapan Italia untuk meraih trofi Liga Champions pertama sejak kemenangan Inter Milan 2010...
AFP

Pirlo Persilakan Ramsey Hengkang dari Turin

👤Ant 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 18:19 WIB
Pemain timnas Wales tersebut bergabung dengan Juventus sebagai pemain bebas transfer musim panas lalu. Kehadiran Ramsey dianggap sebagai...
ANTARA/Puspa Perwitasari

Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:16 WIB
Shin Tae-yong mengatakan, 11 pemain itu memang tidak dipilih dalam lanjutan TC Timnas...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya