Sabtu 06 Juni 2020, 11:30 WIB

Covid, Festival Budaya Internasional di Tambrauw Digeser ke 2021

Martinus Solo | Nusantara
Covid, Festival Budaya Internasional di Tambrauw Digeser ke 2021

MI/Martinus Solo
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tambrauw, Abraham Mayor

 

Festival Budaya Internasional yang direncanakan akan digelar pada Oktober mendatang, terpaksa harus ditunda oleh Pemerintah Kabupaten Tambrauw. Festival budaya bertaraf Internasional ini akan digelar pada tahun depan. Hal ini karena pandemi wabah virus korona yang kian berkepanjangan sehingga berdampak buruk terhadap kehidupan manusia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tambrauw, Abraham Mayor menjelaskan, dampak dari Covid-19 ini sangat terasa di setiap segi kehidupan termasuk kehidupan ekonomi. Disebutkannya, rencana awal festival wisata bertaraf internasional itu akan digelar akhir tahun ini. Namun karena pandemi virus korona masih berkepanjangan, festival ditunda hingga tahun depan sambil menunggu perkembangan lebih lanjut.

''Kita menunggu terus sambil melihat perkembangan karena di Kota Sorong saat ini masih tutup akses penerbangan. Kita tunggu sampai Oktober jika tidak berubah maka kita tunda di tahun depan,'' jelasnya kepada wartawan melalui rilis di Fef, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Sabtu (6/6).

Abraham Mayor menambahkan, penundaan ini dirasa sangat berat karena sudah dipersiapkan sejauh hari. Namun di sisi lain mematangkan persiapan pelaksanaan festival termasuk infrastruktur pendukung wisata, lokasi-lokasi destinasi sehingga nantinya bisa menjawab segala kebutuhan festival.

Abraham menilai kondisi Tambrauw yang masih tergolong zona hijau sangat menguntungkan karena ke depan seluruh wisatawan akan mencari lokasi wisata yang belum terkontaminasi dengan Covid-19. Dan saat ini, Pemerintah Tambrauw tengah menyusun protap etika berwisata versi Tambrauw sebagai pedoman yang baik bagi wisatawan. (MS/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aji Styawan

12 Ribu Alat Rapid Test Belum Tiba di Penajam Paser Utara

👤Rudi Agung 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:26 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Penajam Paser Utara (PPU), Arnold Wayong mangatakan, sampai saat ini Pemkab PPU masih terus mempertanyakan...
MI/Widjajadi

ILWA Ajak Pemerintah Benahi Industri Kehutanan dan Furnitur

👤Widjajadi 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:18 WIB
Nilai total industri kayu dan furniture dunia adalah 2 triliun dolar Amerika/tahun. Angka itu kalau dihitung dalam rupiah  adalah...
MI/Denny Susanto

Pasien Korona Sembuh di Kalsel Capai 30%

👤Denny Susanto 🕔Rabu 08 Juli 2020, 07:51 WIB
Kalsel mencatat ada 120 orang pasien covid sembuh yang berasal dari sejumlah rumah sakit dan lokasi karantina. Terbanyak pasien sembuh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya