Sabtu 06 Juni 2020, 09:16 WIB

​​​​​​​KPK Sambut Era Kenormalan Baru

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
​​​​​​​KPK Sambut Era Kenormalan Baru

ANTARA
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan kebijakan tentang penyesuaian sistem bekerja di era kenormalan baru.

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan kebijakan tentang penyesuaian sistem bekerja di era kenormalan baru.

Adapun kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran nomor 17 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Bekerja di Lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Pimpinan KPK melalui Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2020 tanggal 3 Juni 2020 tentang Penyesuaian Sistem Bekerja di Lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam Rangka Pencegahan Penyebarab covid-19, menyampaikan kebijakan," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jakarta, Jumat, (5/6).

"Pertama, perubahan perihal bekerja dari rumah di lingkungan KPK dimulai sejak 5 Juni 2020, KPK menerapkan budaya "new normal KPK", sehingga insan KPK kembali bekerja seperti biasa di lingkungan Kantor KPK." imbuhnya.

Baca juga: Senior Manager Pemasaran PT Hutama Karya Dibui

Ia melanjutkan, dalam penerapan bekerja pada masa kenormalan baru, seluruh karyawan akan bekerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Seperti wajib memakai masker, melakukan physical distancing dalam pengaturan duduk pada saat di ruang kerja, ruang rapat, maupun di dalam lift, serta rutin mencuci tangan dan tindakan protokol kesehatan lainnya guna mencegah perluasan covid-19," tuturnya.

Meskipun karyawan sudah mulai kembali bekerja di lingkungan KPK, sistem kehadiran fisik menggunakan proporsi 50 : 50, yakni 50 persen bekerja di kantor dan 50 persen bekerja di rumah. Dengan penerapan jam kerja di lingkungan KPK kembali kepada jam kerja nomal. (A-2)

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Yudi Latif: Negara Berketahanan Budaya Mampu Atasi Pandemi

👤Antara 🕔Rabu 08 Juli 2020, 06:37 WIB
Pandemi covid-19 harus dijadikan pelajaran yang cukup berharga untuk memperkuat identitas nasional secara kolektif karena di balik musibah...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Penerimaan CPNS Tahun ini Ditiadakan

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 08 Juli 2020, 05:50 WIB
Ketiadaan penerimaan CPNS 2020 itu juga berlaku untuk sekolah kedinasan, terkecuali sekolah khusus Badan Intelijen Negara...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Digitalisasi TV Misi Besar Pemerintah

👤Media Indonesia 🕔Rabu 08 Juli 2020, 05:45 WIB
Digitalisasi sektor penyiaran ini merupakan keniscayaan yang menjadi bagian dari misi besar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya