Sabtu 06 Juni 2020, 08:20 WIB

17 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong Dinyatakan Sembuh

Martinus Solo | Nusantara
 17 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong Dinyatakan Sembuh

MI/Martinus Solo
Bupati Sorong Johny Kamuru

 

BUPATI Sorong, Johny Kamuru melepas 17 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di halaman Kantor Bupati Kabupaten Sorong, Papua Barat,Sabtu (6/6).Mereka dinyatakan sehat setelah menjalani karantina dan uji swab sebanyak dua kali.

"Terima kasih Tuhan, semua ini terjadi karena Tuhan memberkati kita semua," ujar Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada tim Satgas karena berupaya yang terbaik dalam merawat pasien Covid-19. Bupati juga mengajak semua warga agar berdoa dan bekerja dengan baik demi menjaga Kabupaten Sorong dari wabah ini. Bupati mengharapkan masyarakat tidak mendiskriminasi mereka yang telah sembuh.

"Masyarakat harus bisa menerima mereka kembali karena meraka telah dinyatakan sembuh. Kepada 17 pasien yang telah dinyatakan sembuh untuk tetap menjaga protokol keehatan covid-19," lanjutnya. 

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19, Mohammad Said Noer menyampaikan bahwa dari 30 sampel yang dikirim ke laboratorium RSUD, terdapat 20 pasien negatif, 17 Pasien dinyatakan sembuh dan 3 pasien dinyatakan negatif namun belum bisa pulang dikarenakan baru menjalani sautu kali swab.

baca juga: BPJS TK Raja Ampat Sumbang 1000 Lembar Masker

Dari ke- 17 pasien yang telah dinyatakan sembuh juga dibagi dalam 3 (tiga) klaster, yaitu klaster Gowa, klaster pendidikan dan klaster kontak keluarga. Dari 17 pasien yang sembuh ini, tertua berusia 80 tahun dan paling muda berusia 2 tahun 10 bulan. (OL-3)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Telat Bayar, Listrik Kantor DPRD Ende Diputus PLN

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 19:42 WIB
Pemutusan listrik karena DPRD belum membayar tagihan pemakaian aliran listrik September yang harus dibayar pada Oktober...
MI/Adam Dwi

Empat Pegawai Positif Korona, Universitas Siliwangi Tutup

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 19:30 WIB
Sesuai arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, seluruh kegiatan kampus harus dihentikan sementara dan seluruh...
dok.MI

Warga dari Zona Merah Jangan Berlibur Dulu ke Jogja

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:50 WIB
WARGA dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), khususnya dar wilayah zona merah penyebaran Covid jangan datang ke DIY...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya