Sabtu 06 Juni 2020, 06:20 WIB

Prabowo bakal Pimpin lagi Partai Gerindra

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Prabowo bakal Pimpin lagi Partai Gerindra

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra.

 

SEBANYAK 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang berlangsung secara virtual pada Kamis (4/6/2020), meminta Prabowo Subianto untuk kembali memimpin partai tersebut untuk periode 2020-2025.

“Rapimnas Partai Gerindra secara virtual pada 4 Juni 2020 dari pukul 19.00. 34 DPD Gerindra yang membawa aspirasi seluruh DPC seluruh Indonesia, meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025,” papar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, kemarin.

Ia menjelaskan seluruh komponen daerah sepakat Prabowo kembali memimpin partai karena partai masih membutuhkan figur pemimpin perjuangan. Perjuangan Gerindra terutama saat munculnya ide menaikkan ambang batas parlemen dalam Pemilu 2024 dan menyongsong Pilkada 2020.

Dasco mengatakan kesepakatan hasil rapimnas akan dilanjutkan dengan pelaksanaan kongres yang waktunya akan ditentukan kemudian.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai keinginan pengurus daerah Gerindra mempertahankan kepemimpinan Prabowo tersebut menunjukkan kepercayaan terhadap Prabowo masih besar.

“Sosok di luar Prabowo untuk memimpin partai belum kelihatan, jadi kalau diregenerasikan ke pihak lainnya dikhawatirkan Gerindra tidak akan semoncer seperti sebelumnya,” ujar Adi saat dihubungi, kemarin.

Keinginan agar Prabowo terus memimpin partai, imbuh Adi, juga bisa dibaca sebagai upaya Gerindra merawat elektabilitas partai yang pada Pemilu Legislatif 2019 berada di posisi kedua dengan raihan suara 12,57%. Posisi ketua partai sekaligus memperkuat peluang Prabowo kembali maju ke Pemilihan Presiden 2024. (Ant/Dhk/P-2)

Baca Juga

ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Harap Dukungan Masyarakat

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:08 WIB
KPU meyakini capaian target partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 dapat...
MI/M Soleh

Pengamat: Yang Bantu dan Lindungi Djoko Tjandra Harus Dihukum

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:00 WIB
Semua pihak yang membantu dan melindungi buronan cassie Bank Bali Djoko Tjandra mesti mempertanggungjawabkannya di muka...
MI/M Soleh

Kasus Joko Tjandra Bukti Penegakan Hukum tidak Terintegrasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:16 WIB
Terkesan stakeholder penegakan hukum seolah berjalan sendiri dan justru menimbulkan kelemahan sistem pengawasan terhadap masalah buronon...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya