Sabtu 06 Juni 2020, 03:15 WIB

Stadion di Vietnam Kembali Dipadati Penonton

Antara | Sepak Bola
Stadion di Vietnam Kembali Dipadati Penonton

AFP/NHAC NGUYEN
Suasana stadion sepak bola di Vietnam

 

RIBUAN penggemar berduyun-duyun ke stadion-stadion di Vietnam, Jumat (5/6) ketika negara itu kembali memulai kompetisi sepak bola. Tidak ada aturan menjaga jarak sosial atau membatasi jumlah kerumunan, karena keberhasilan Vietnam memerangi penyebaran virus korona.

Stadion Nam Dinh yang berkapasitas 30.000 penonton hampir penuh ketika tim tuan rumah kalah 1-2 dari tim tamu Viettel. Penonton tampak berdiri saling berdekatan dan sedikit yang terlihat memakai masker.

Vietnam mencatat hanya 328 kasus virus korona tanpa kematian dan negara komunis itu dengan bersemangat mengejar kembali ke keadaan normal untuk mengembalikan ekonominya ke jalurnya, termasuk liga sepak bola yang ditangguhkan sejak Maret. Di stadion, cairan pembersih tangan tersedia saat petugas melakukan pemeriksaan suhu para suporter, yang diminta untuk memakai masker saat mereka masuk.

"Jika kami takut dengan virus, kami tidak akan datang. Langkah-langkah yang diambil untuk memerangi virus itu baik untuk menjaga kesehatan kita, itu sebabnya semua orang bersenang-senang," kata seorang suporter Viettel.

Kapten tim nasional Vietnam Que Ngoc Hai dari klub Viettel mengatakan sangat menyenangkan melihat stadion penuh. "Saya tidak mengatakan ini untuk membandingkan kami dengan negara-negara lain, tetapi sepak bola Vietnam telah kembali setelah wabah COVID, itu menunjukkan seberapa baik kami orang Vietnam melawan virus itu," katanya.

Vietnam mendapat pujian karena pengujian virus korona yang agresif dan program karantina yang terpusat dan massal, menempatkannya pada jalur untuk menghidupkan kembali ekonominya lebih cepat dibanding negara lain. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Arema FC Ingin Segera Rampungkan Renegosiasi Kontrak Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 13 Juli 2020, 02:05 WIB
Setelah renegosiasi rampung, Arena FC tinggal menjalankan timeline yang telah disusun menuju kompetisi kembali...
 ANTARA/M Agung Rajasa

Persib Terapkan Protokol Kesehatan Ketat bagi Pemain Akademi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 13 Juli 2020, 01:30 WIB
Ridwan mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan terbilang detail, seperti penggunaan pakaian latihan, pemakaian masker dan kebiasaan...
AFP/Lee Smith

Guardiola Sebut City Layak Tampil di Liga Champions Musim Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 12 Juli 2020, 16:04 WIB
UEFA memberi sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun plus denda 30 juta euro. Namun City memastikan finis di 4 besar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya