Sabtu 06 Juni 2020, 03:05 WIB

Pemprov Sulsel Terus Upayakan Tekan Penyebaran Covid-19

Lina Herlina | Nusantara
Pemprov Sulsel Terus Upayakan Tekan Penyebaran Covid-19

DOK. MI
Ilustrasi

 

KASUS Covid-19 di Sulawesi Selatan, terus bertambah dari hari ke  hari. Total kasus virus yang berasal dari Tiongkok itu saat ini sudah mendekati mencapai 1.721 kasus. Sejak akhir Mei, terjadi penambahan lebih dari 40 kasus setiap harinya.

Sulsel bahkan menjadi tiga provinsi, selain Jawa Timur dan Kalimantan  Selatan dengan angka penularan virus korona tertinggi di Indonesia,
sehingga pemerintah pusat meminta tiga provinsi ini fokus pada penangan
covid agar bisa menekan penularan. Namun, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku, pihak tidak melihat perkembangan kurva penyebaran virus korona di daerahnya, tapi rata-rata sebaran di daerah yang disebutnya sudah mulai turun di 18 kabupaten/kota di Sulsel.

"Tentu kita berharap disamping usaha kita menekan angka positif tersebut, kita juga meminta pertolongan kepada Allah, supaya segala bencana yang selama ini menjadi ancama kita bisa diangkat dari bumi Indonesia," kata Nurdin usai mengikuti salat Jumat berjamaah di  Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Jumat (5/6).

Saat ditanya, upaya apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menekan angka positif korona, Nurdin menekankan pihaknya terus dan masif melakukan tes polymerase chain reaction (PCR)  dan rapid test, agar bisa cepat menemukan orang-orang yang tertular virus korona. Menurutnya, banyak orang sebenarnya yang terpapar virus korona, tapi mereka takut diisolasi.

Karena itu, Pemprov Sulsel membuat program isolasi di sejumlah hotel yang bekerja sama dengan Pemprov Sulsel. "Jadi yang positif kita karantina di hotel. Kalau semua orang-orang positif ini kita karantina maka saya yakin, kita bisa hidup bebas. Saya  ingin sampaikan kita sudah dalam kondisi mengendalikan virus korona itu, sudah terkendali semua di sulsel karena semua gerakannya kita semua sudah tahu," klaim Bupati Bantaeng dua periode itu. (R-1)

Baca Juga

DOK MI

Protokol Kesehatan Diabaikan, Positif Covid-19 Terus Bertambah

👤Dwi Apriani 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:40 WIB
Bertambahnya kasus positif covid-19 salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat Sumsel sudah mulai tidak disiplin dalam menerapkan...
ANTARA/Septianda Perdana

MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan secara Daring

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:30 WIB
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan secara daring karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap...
Antara

Cariu Bogor Kembali jadi Zona Hijau

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:21 WIB
GTPP covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Minggu (12/7), ada tiga kecamatan berstatus zona hijau, dua lainnya yaitu Kecamatan Tenjo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya