Sabtu 06 Juni 2020, 02:55 WIB

Posko Penyekatan Mulai Dilonggarkan

Mohammad Ghazi | Nusantara
Posko Penyekatan Mulai Dilonggarkan

ANTARA
Ilustrasi

 

KABUPATEN Sampang, Jawa Timur mulai melonggarkan penyekatan wilayah dan memperketat pengawasan di pusat-pusat perbelanjaan. Jumlah petugas yang berjaga di Posko Check Point dikurangi.

Sekretaris Daerah Pemkab Sampang Yuliadi Setiawan, mengatakan keputusan melonggarkan posko penyekatan kewilayahan itu dilakukan karena fungsnya sudah tidak terlalu krusial dalam pencegahan penyebaran covid, setelah lepas masa mudik.

"Dua posko covid di wilayah utara dan selatan kami evaluasi. Keberadaannya tetap kami pertahankan, namun fungsi pengawasannya dilonggarkan," katanya, Jumat (5/6).

Fungsi kedua posko tersebut, jelas dia, saat ini hanya terbatas pada pendataan dan pemeriksaan awal kesehatan pendatang yang nantinya akan dikoordimasikan dengan tim satgas di lokasi tujuan.

Yuliadi menjelaskan, saat ini upaya pencegahan difokuskan pada pengetatan pelaksanaan protokol covid di pasar dan pusat keramaian lainnya, tracing serta rapid tes. "Sekarang kami lebih fokus pada penggunaan masker oleh pengunjung pasar dan pusat-pusat keramaian serta kegiatan lainnya," katanya.

Humas Satgas Covid-19 Sampang, Djuwardi, mengatakan pengurangan fungsi posko penyekatan itu juga untuk efisiensi sumber daya, setelah terjadi pengurangan jumlah pendatang. "Berdasar hasil evaluasi, fungsi posko penyekatan sudah tidak terlalu vital," kata Djuwardi. (R-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Hakim Pengadilan Negeri Bandung Tolak Eksepsi Sunda Empire

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:40 WIB
Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat meminta agar majelis hakim menolak nota keberatan kuasa hukum Sunda...
Antara/Makna Zaezar

Stok Darah di Banjarmasin Kosong

👤Denny Susanto 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:30 WIB
Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin melaporkan kondisi stok darah yang mengalami kekosongan sejak beberapa waktu...
 ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.

Polda NTB Belasungkawa atas Meninggalnya Penganiaya Ipda Uji

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:14 WIB
Dijelaskan kembali bahwa almarhum Syamsul Hidayat menghembuskan napas terakhirnya saat sedang menjalani perawatan intensif dari tenaga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya