Sabtu 06 Juni 2020, 01:55 WIB

Wisma Atlet Sumut Mulai Tampung Tenaga Medis

Yoseph Pencawan | Nusantara
Wisma Atlet Sumut Mulai Tampung Tenaga Medis

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mulai memfungsikan Wisma Atlet sebagai fasilitas penginapan tenaga medis yang bertugas di dua rumah sakit khusus pasien Covid-19. Sedikitnya ada 130 tenaga medis akan menempati gedung yang berada di Jalan Willem Iskandar, Pancing, Deliserdang, tersebut.

"Saya sudah melihat langsung kesiapan Wisma Atlet untuk tempat istirahatnya para dokter dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan kita," ujar Sekretaris Daerah Sumatera Utara Raja Sabrina, Jumat (5/6).

Dua rumah sakit khusus yang selama ini menjadi rujukan pasien Covid-19 di Sumut adalah RS GL Tobing dan RS Martha Friska.

Sabrina mengaku pihaknya sudah meninjau kamar-kamar di Wisma Atlet dan melihat langsung kelengkapan yang ada di dalam. Dia menilai semua sudah memadai dengan standar hotel. Secara keseluruhan terdapat 100 kamar disiapkan yang mana, kata Sekda, satu kamar akan diisi oleh dua orang tenaga medis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, Wisma Atlet tersebut sebenarnya disiapkan untuk atlet yang akan berlaga di PON 2024. Namun dengan kondisi saat ini gedung tersebut untuk sementara waktu digunakan sebagai salah satu sarana pendukung dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Untuk penerapan protokol kesehatan, Bahar mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan pelatihan dan pengarahan pada para petugas wisma.

Selain kamar, GTPP Sumut juga menyiapkan transportasi antarjemput tenaga medis dari rumah sakit ke tempat penginapan dan sebaliknya. Selain Wisma Atlet, GTPP juga menyiapkan gedung asrama peserta Diklat BPSDM Pemprov Sumut di Jalan Ngalengko, Medan, menjadi tempat penginapan tenaga medis. Gedung berkapasitas 76 kamar itu digunakan sebagai cadangan dari Wisma Atlet. (R-1)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

24 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:15 WIB
Tercatat hingga Sabtu (11/7), terdapat 64 kasus positif covid-19 di...
MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel Kembali Gandeng Mahasiswa Tangani Karhutla

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:49 WIB
Sejak tahun lalu, saat ada ratusan mahasiswa yang turun ke lapangan untuk bantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Sumsel serta...
MI/Dwi Apriani

Kampung Tangkal Covid-19 di Musi Banyuasin Diperbanyak

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:30 WIB
Pemkab Musi Banyuasin memperbanyak Kampung Tangkal Covid-19 untuk memutus mata rantai covid-19 dan membantu ketahanan pangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya