Sabtu 06 Juni 2020, 02:55 WIB

Harvertz Jadi Ancaman untuk Bayern Muenchen

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Harvertz Jadi Ancaman untuk Bayern Muenchen

AFP
Pesepak bola Bayern Muenchen sedang melakukan sesi latihan

 

 

BAYERN Muenchen bakal melakoni pertandingan tak mudah saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen di BayArena dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-30, malam ini.

Kemenangan sangat dibutuhkan tim asuhan Hans-Dieter Flick demi bisa mengunci gelar juara Bundesliga Jerman. Tiga kemenangan, seperti diketahui, dibutuhkan Die Roten julukan Muenchen untuk meraih gelar musim ini. Saat ini, Muenchen bertengger di puncak klasemen dengan raihan 67 poin atau selisih 11 poin dengan Leverkusen yang berada di posisi kelima.

Dalam empat laga terakhir sejak Bundesliga dilanjutkan setelah ditangguhkan karena pandemi virus korona, Muenchen memang sama sekali belum terkalahkan. Namun, mereka harus waspada saat menghadapi tim asuhan Peter Bosz. Sosok pemain muda Leverkusen, Kai Harvertz, akan menjadi ancaman Munchen.

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi pencetak skor terbanyak bagi Leverkusen dengan torehan 11 gol. Menariknya, lima dari 11 gol yang diciptakan dicetak dalam empat laga terakhir.

Ditambah lagi, rekor pertemuan terakhir Leverkusen kontra Muenchen terbilang cukup baik. Musim lalu, di BayArena, Leverkusen sukses memenangi laga dengan skor 3-1. Kemenangan juga diraih pada pertemuan pertama musim ini di Allianz Arena lewat skor akhir 1-2.

“Kami memiliki permainan yang serupa di Muenchen. Kami harus bisa memberikan segalanya dan bisa bermain efisien. Kami juga harus berharap pada keberuntungan,” kata gelandang Leverkusen Julian Baumgartlinger dilansir dari laman resmi klub.

Dia menambahkan bahwa Leverkusen juga mempunyai misi memburu kemenangan guna satu tiket ke Liga Champions musim depan. Apalagi saat ini, kata dia, persaingan di klasemen masih cukup ketat. Sementara itu, meskipun bermain di kandang lawan, Muenchen dipastikan akan tampil agresif sejak menit awal demi bisa mengamankan tiga poin.

Robert Lewandowski akan menjadi andalan seiring dia sedang memuncaki daftar top skor Bundesliga dengan koleksi 29 gol. 

Menyerah

Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc menyatakan Muenchen sudah tidak bisa lagi digusur dari puncak klasemen. Bahkan, meski Dortmund masih memiliki kesempatan, Muenchen dirasa lebih besar peluangnya untuk menjadi juara liga.

Saat Bundesliga kembali dilanjutkan setelah ditangguhkan karena pandemi covid-19, Dortmund hanya berjarak empat poin dan masih memiliki sembilan laga tersisa. Namun, kekalahan atas Muenchen pada 26 Mei lalu membuat pasukan Lucien Favre semakin tertinggal.

Zorc menilai Muenchen akan kembali mengangkat trofi Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun. “Seperti yang saya katakan sepekan sebelumnya setelah  pertandingan melawan Bayern. Dari sudut pandang kami, gelar juara sudah ditentukan. Kami tidak yakin Bayern akan tergelincir,” kata Zorc.

“Mereka terlalu bagus, harus kita akui itu. Kami ada di posisi kedua dan akan dengan senang hati fi nis di posisi ini,” tambahnya. (Goal/R-3)
 

Baca Juga

AFP/Dave Thompson

Solskjaer Sebut MU Belajar dari Hasil Imbang Kontra Southampton

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 14 Juli 2020, 14:30 WIB
Dari laga ini, Solskjaer mengatakan Pogba dan kolega akan belajar keluar dari kesulitan yang akan mereka lakoni pada tiga laga sisa musim...
AFP/MIGUEL MEDINA

Liga Seri A Ingin Stadion Dibuka untuk Akhir Musim

👤Indrastuti 🕔Selasa 14 Juli 2020, 14:15 WIB
Sejumlah pertandingan dilangsungkan secara tertutup untuk menghindari risiko...
FOTO/M Agung Rajasa

Pemain Persib Bandung Diminta Kembali Jalani Latihan Mandiri

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 14:12 WIB
Rencana latihan tertunda akibat masih masifnya penyebaran Covid-19 di Kota Bandung serta adanya masalah soal nilai kontrak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya