Jumat 05 Juni 2020, 23:30 WIB

Pejalan Kaki dan Pesepeda Jadi Raja Jalanan Selama PSBB Transisi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pejalan Kaki dan Pesepeda Jadi Raja Jalanan Selama PSBB Transisi

Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pesepeda dan pejalan kaki memadati jalan protokol saat carr free day di Jakarta, Maret silam

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memprioritaskan seluruh ruas jalan bagi pesepeda dan pejalan kaki selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Hal ini tercantum dalam Peraturan Gubernur No 51 tahun 2020 tentang PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Aman, Sehat, dan Produktif.

Dalam pasal 21 ayat 1 berbunyi 'Selama masa transisi untuk semua ruas jalan diutamakan bagi pejalan kaki dan pengguna transportasi pesepeda sebagai sarana mobilitas penduduk sehari-hari untuk jarak yang mudah dijangkau'.

Baca juga : Anies Resmi Teken Keputusan Tentang PSBB Transisi

Untuk memfasilitasi hal tersebut, pada ayat berikutnya Pemprov DKI akan meningkatkan penggunaan jalur sepeda yang telah terbangun dan peningkatan penyediaan parkir sepeda.

Penyediaan parkir sepeda wajib ada di parkir perkantoran, parkir pusat perbelanjaan, parkir stasiun, parkir terminal, parkir dermaga, dan pakir halte.

Khusus untuk ruang parkir perkantoran wajib menyediakan 10% dari kapasitas parkirnya untuk sepeda. Ketentuan selanjutnya mengenai transportasi sepeda diatur melalui Keputusan Kepala Dinas Perhubungan.(OL-7)

Baca Juga

MI/MI/VICKY GUSTIAWAN

Protap HBKB Tetap 3M

👤Sri Utami 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:50 WIB
Pemprov DKI Jakarta tetap menekankan pemberlakuan 3M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan kepada masyarakat yang akan...
MI/Pius Erlangga

Total 3.906 Pasien Covid-19 Keluar dari RSD Wisma Atlet

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:25 WIB
"Rekapitulasi pasien Wisma Atlet, 3.906 orang sudah keluar. Sebanyak 3.749 di antaranya sembuh dari covid-19," kata Perwira...
MI/Pius Erlangga

Dua Kereta Api Tujuan Bandung Mulai Beroperasi Senin

👤Sri Utami 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:45 WIB
PT KAI Daop 1 akan mengoperasikan dua kereta api (KA) Argo Parahyangan untuk tujuan Bandung Jawa Barat pada Senin (13/7). Kereta akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya