Jumat 05 Juni 2020, 18:14 WIB

Pandemi Covid-19, Polda Metro Tangani 21 Perampokan Minimarket

Tri Subarkah | Megapolitan
Pandemi Covid-19, Polda Metro Tangani 21 Perampokan Minimarket

Antara
Ilustrasi

 

SERLAMA pandemi covid-19, Polda Metro Jaya beserta jajaran telah menangani 21 kasus perampokan minimarket.

"Sudah 21 TKP curat (pencurian dengan pemberatan) spesialis minimarket. Memang agak tiggi kalau kita bandingkan sebelum ada covid-19," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (5/6).

Yusri mengklaim hampir semua kasus perampokan tersebut berhasil diungkap. Dari 21 kasus, Yusri menyebut Polda Metro beserta polres-polres yang berada di wikayah hukumnya telah mengungkap 19 di antaranya.

"Pengungkapan yang dilakukan Polda Metro Jaya dan jajarannya, dari 21 sudah 19 kita ungkap. 2 masih kita lakukan pendalaman, termasuk ada kejahatan-kejahatan jalanan lainnya seperti begal," papar Yusri.

Yusri mengatakan pihaknya telah membentuk Satgas Penanggulangan 3C, yakni curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta Satgas Antipremanisme selama pandemi covid-19.

Baca juga :Polisi Bekuk Geng Perampok Empat Minimarket

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru juga menegaskan jajarannya terus bekerja dalam upaya penegakan hukum.

"Sesuai dengan penekanan Pak Kapolri, tetap selama pandemi covid-19, kami sama sekali tidak menurunkan kualitas pelayanan masyarakat baik penegakan hukum maupaun kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan," ujar Audie.

Sebelumnya diberitakan Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap tiga anggota Geng AKAP. Dua anggota lainnya sudah dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh polisi karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap. Sedangkan satu orang lain masih berstatus DPO.

Geng AKAP diketahui sudah melakukan perampokan minimarket dalam kurun waktu dua minggu terakhir. Dari keempat minimarket tersebut, Geng AKAP berhasil menggondol sekira Rp100 juta.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman pidana penjara 12 tahun. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/PIUS ERLANGGA

SIKM Ditiadakan, Warga Jakarta Diminta Isi Aplikasi CLM

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 15 Juli 2020, 14:15 WIB
Kemudian, lanjut Syafrin, mesin akan memberi jawaban terkait aman atau tidak warga untuk melakukan...
MI/Pius Erlangga

Negatif Korona, 47.650 WNI Repatriasi Dipulangkan ke Daerah Asal

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 15 Juli 2020, 14:11 WIB
WNI yang dipulangkan tersebut merupakan pekerja migran Indonesia dan awak anak buah kapal (ABK) dari kapal berbendera...
AFP

Ada Staf Positif Covid-19, Kegiatan DPRD DKI Dihentikan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 15 Juli 2020, 13:33 WIB
Meski kegiatan DPRD DKI Jakarta dihentikan sementara waktu, namun gedung tidak ditutup total. Adapun staf sekretariat yang positif covid-19...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya