Jumat 05 Juni 2020, 17:35 WIB

Empat Mobil Favorit Mercedes-Benz Pilihan Jurnalis

Nurtjahyadi | Otomotif
Empat Mobil Favorit Mercedes-Benz Pilihan Jurnalis

DOK: PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia
Empat Mobil Favorit Mercedes-Benz Pilihan Jurnalis

 

MERCEDES-BENZ tercatat sebagai produsen mobil tertua yang masih eksis hingga saat ini. Sejarah panjang itu diawali dengan hadirnya Benz Patent-Motorwagen sebagai kendaraan pertama di dunia pada 1886

Hingga saat ini Mercedes-Benz telah memproduksi berbagai jenis model yang hadir di seluruh dunia dengan berbagai segmen, mulai dari compact cars, luxury sedan, SUV hingga sports cars. Bahkan sejumlah model telah menjadi kendaraan yang paling dicari hingga menjadi simbol dan ikon di segmennya.

Memasuki tahun ke-50 eksistensinya di pasar Indonesia, Mercedes-Benz Indonesia melakukan survei kendaraan favorit pilihan para jurnalis dan influencer otomotif Tanah Air hingga dinobatkan sebagai Mercedes terunik yang pernah hadir di dunia otomotif.

Dari hasil survei yang dilakukan kepada 50 responden dari rekan-rekan jurnalis otomotif pada 22 - 30 April 2020, G-Class menempati urutan pertama dalam daftar model Mercedes terfavorit dan berhak menyandang gelar #1 MyFavoriteMercedes.

Tidak salah jika G-Class sebagai salah satu off-roader paling populer dan diinginkan dari abad ke-20 dan saat ini telah menjadi simbol ketangguhan. Rahasia di balik pesonanya tidak hanya dari kemampuan off-road-nya.

Perpaduan desain yang modern dan klasik yang serba kotak serta kelincahannya menjadikan G-Class sangat multi-fungsi dan cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan, mulai ke medan antah-berantah hingga resepsi pernikahan.

Di tempat kedua yang berhak menyandang #2 MyFavoriteMercedes jatuh pada model AMG GT 4-door Coupé. Ini adalah  mobil sport empat pintu pertama rancangan AMG yang bermarkas di Affalterbach, Jerman. Kesuksesan AMG memproduksi mobil sendiri diawali model legendaris SLS dan AMG GT.

AMG GT 4-door Coupé menggabungkan desain unik, kenyamanan tinggi, serta mesin dengan performa yang luar biasa. Dengan format empat pintu-nya mampu menawarkan lebih banyak ruang dan memberikan lebih banyak kegunaan potensial.

Pilihan favorit berikutnya adalah E-Class menjadi #3 MyFavoriteMercedes. Hadir memenuhi harapan pelanggan Mercedes-Benz yang membutuhkan sosok sedan eksekutif modern. E-Class merupakan segmen menengah yang dikenal dengan kesan sportiness dan elegan, bahkan identik dengan kesan sensual purity.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun menyatakan bangga melihat kendaraan Mercedes-Benz telah memberikan semangat dan gairah kepada rekan-rekan media dalam berbagai cara. "Daftar tiga teratas model favorit Mercedes-Benz menunjukkan bahwa kami memiliki segmen kendaraan yang luas dengan produk yang berbeda," ungkapnya.

Selain tiga model paling favorit diatas, survei hasil survei juga menunjukkan bahwa Mercedes-Benz SLS AMG sebagai Mercedes-Benz Paling Unik sehingga pantas menyandang predikat #MyUniqueMercedes.

Mercedes-Benz SLS AMG merupakan model reinkarnasi dari supercar 300 SL 'Gullwing' legendaris tahun 1950-an. SLS AMG dipastikan akan menjadi mobil impian setiap penggemar mobil. Selain ciri khas pintu gullwing terdapat potensi 622 tenaga kuda dari mesin V8 6.2 liter yang membuatnya layak menjadi collectible item. (S-1)

 

Baca Juga

Lexus

Lexus Tingkatkan Fitur dan Teknologi pada LS 2021

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:29 WIB
Lexus LS baru kini dilengkapi hands-free Advanced Drive pada cruise...
Automobili Lamborghini

Lamborghini Luncurkan Sian Coupe dan Roadster

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:43 WIB
Supercar ini sudah dipastikan bakal menjadi mobil incaran kolektor karena hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat...
newatlas.com

SUV Toyota Corolla Mulai Diperkenalkan di Thailand

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 10 Juli 2020, 15:58 WIB
Sesuai dengan namanya kendaraan ini masuk di jajaran Corolla sebagai varian baru dengan bodi bergaya hatchback dengan dimensi yang dibuat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya