Jumat 05 Juni 2020, 12:11 WIB

Semifinal Coppa Jadi Laga Pembuka Sepak Bola Italia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Semifinal Coppa Jadi Laga Pembuka Sepak Bola Italia

AFP/ALBERTO PIZZOLI
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) dan pemain depan AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat leg pertama Coppa Italia 13 Februari lalu

 

PERTANDINGAN semifinal leg kedua Coppa Italia, Juventus vs AC Milan akan menjadi laga pembuka sepak bola Italia setelah ditangguhkan karena pandemi virus korona (covid-19) sejak Maret lalu.

Juventus dan Milan pada leg pertama Februari lalu bermain imbang 1-1 di San Siro. Si Nyonya Tua cuma butuh kemenangan 1-0 untuk melangkah ke final di leg kedua pada 12 Juni atau 13 Juni waktu Indonesia.

Sehari setelah pertandingan itu, Napoli vs Inter Milan juga akan bertemu di semifinal leg kedua Coppa Italia. Nerazzurri punya tugas berat karena di leg pertama takluk 0-1 dari Napoli di Stadion Giuseppe Meazza.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora telah mengonfirmasi izin dari pemeritah ihwal pertandingan tersebut. Sementara, laga final rencananya akan digelar pada 17 Juni 2020.

Baca juga: Salip Liverpool, Chelsea Segera Datangkam Timo Werner

Keempat tim semifinalis awalnya menyampaikan keberatannya atas final yang ditetapkan pada 17 Juni lantaran mereka belum lama kembali latihan setelah kompetisi ditangguhkan tiga bulan.

Namun hingga saat ini, jadwal masih belum berubah. 

"Pemulihan sepakbola dimulai dengan Coppa Italia, seperti yang kita inginkan, dan itu akhirnya akan terjadi. Kedua semifinal itu juga dimajukan dengan jadwal yang padat. Yang pertama adalah pada 12 Juni, kemudian 13 Juni untuk yang kedua sementara finalnya tanggal 17,” kata Vincenzo Spadafora. (Goal/A-2)

Baca Juga

GABRIEL BOUYS / AFP

Ujian Konsistensi Los Blancos di San Mames

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 16:08 WIB
Laju positif dengan enam kemenangan beruntun membuat Los Blancos, julukan Madrid membuat situasi di ruang ganti kian bergairah dan dalam...
AFP/Javier Soriano

Joao Felix Masih Tumpuan Lini Depan Atletico Madrid

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:22 WIB
Hal itu diungkapkan sang pelatih, Diego Simeone, yang percaya dengan kualitas permainan Joao Felix. Dia pun membantah telah menyampingkan...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

PSSI: Shin Tae-yong Tiba di Indonesia Pertengahan Bulan Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:07 WIB
Iwan Bule itu mengatakan kemungkinan besar Shin yang saat ini berada di Korea Selatan akan datang pada minggu kedua bulan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya