Jumat 05 Juni 2020, 04:05 WIB

Nasib Liga Indonesia masih belum Jelas

MI | Sepak Bola
Nasib Liga Indonesia masih belum Jelas

ANTARA
Salah satu pertandingan di ajang Liga 1 Indonesia

 

PLT Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mengatakan pihaknya belum memutuskan nasib Liga 1 dan 2. Meski sebelumnya ia mengatakan klub dan PSSI telah sepakat kompetisi dilanjutkan pada Oktober, masih ada beberapa hal yang
mengganjal. 

Sedianya PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk memutuskan kompetisi pada Rabu (3/6) malam. Namun, belum juga ada kata sepakat antara klub dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Ia mengatakan PSSI belum bisa mengeluarkan keputusan jika belum ada kesepakatan antara pihaknya, klub, dan asosiasi pemain-pelatih. “Lagi proses mediasi antara klub dengan APPI dan APSSI. Karena kesepahaman di antara mereka berpengaruh terhadap keputusan Komite Eksekutif dan surat keputusan ketum,” kata Yunus, kemarin.

Ia mengatakan proses negosiasi masih terus berlangsung. Namun, ia tak merinci kapan kata sepakat akan terjalin dan pihaknya segera menggelar rapat Exco untuk memutuskan nasib kompetisi.

“Masih proses. Mohon sabar. Ribet. Kita juga dalam proses negosiasi ini,” ujar Yunus.

Sebelumnya, PSSI mengatakan telah sepakat dengan klub untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober. PSSI pun telah menyiapkan regulasi dan tempat dimainkannya sisa kompetisi di Pulau Jawa untuk meminimalkan perpindahan klub sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

PSSI juga telah menyiapkan protokol medis yang diadopsi dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi klub dan pemain untuk melanjutkan kompetisi.

Namun, sebenarnya ada klub yang menyatakan tidak setuju liga sepak bola Indonesia dilanjutkan. Madura United, misalnya, mengatakan tidak ada kepastian wabah covid-19 telah mereda pada Oktober. (Faj/R-3)

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Lagi, Kemenangan Real Madrid Diwarnai Penalti

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 09:36 WIB
Real Madrid mendapat hadiah penalti kelima dari enam pertandingan terakhir...
AFP/Lars Baron

Dortmund Mulai Cari Pengganti Sancho

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 09:09 WIB
Sancho dirumorkan bakal bergabung dengan sejumlah raksasa Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester...
AFP/Oli SCARFF

Bruce Tuntut Newcastle Bangkit Saat Hadapi Watford

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:58 WIB
Bruce menilai Watford menjelma jadi tim yang berbeda sejak ditangani Nigel Pearson, awal Desember...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya