Jumat 05 Juni 2020, 03:40 WIB

Cari Solusi untuk Kemungkinan Terburuk

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Cari Solusi untuk Kemungkinan Terburuk

AFP
Perhelatan Liga Premier Inggris

 

MESKI sudah menemukan waktu yang pas untuk memulai lagi kompetisi, klub-klub Liga Premier Inggris disebutkan masih mendiskusikan soal kemungkin an terburuk.

Sebelumnya, 17 Juni telah disepakati menjadi tanggal dimulainya lagi Liga Premier setelah dilakukan banyak pertemuan antara penyelenggara liga dan seluruh partisipan. Sementara itu, kemarin, seluruh klub kembali melakukan pertemuan dan hingga berita ini diturunkan, itu masih berlangsung.

Apa yang dibahas utamanya adalah apa yang harus dilakukan jika ternyata musim ini tidak bisa dirampungkan. Kemudian, keputusan apa yang harus dibuat untuk para penghuni klasemen. Ketua Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan kepada BBC bahwa  enghapusan degradasi jadi topik penting yang dibahas jika ternyata musim memang harus dibatalkan.

Beberapa klub ingin degradasi dihapus. Namun, butuh persetujuan dari 14 klub jika ingin langkah tersebut untuk diadopsi. Para petinggi Liga Premier juga sangat ingin menyelesaikan musim pada akhir bulan depan untuk menghindari risiko membayar lebih kepada para penyiar.

Jika ternyata dibatalkan, Inggris gagal mengikuti Bundesliga yang sudah kembali menggulirkan kompetisi sejak pertengahan Mei kemarin. Melihat papan klasemen, Liga Jerman tinggal menyisakan lima laga lagi. Bayern Muenchen masih memimpin dengan 67 poin. Mereka hanya perlu mendapatkan tiga kemenangan untuk bisa menjadi juara.


Beri izin

Wakil Menteri Kesehatan Italia Alessandro Zampa mengatakan pemerintah akan mengizinkan fan klub Serie A menonton secara langsung pertandingan di stadion. Namun, keputusan itu benarbenar akan dijalankan jika tren kasus covid-19 di Italia terus menurun.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte juga mengonfirmasi negara itu akan transisi ke tahap tiga, yang artinya pemerintah mulai membuka bioskop dan tempat hiburan dengan menerapkan social distancing.

“Kami akan mengevaluasi kurva pandemi, dan jika memang semakin rendah, kami dapat membayangkan bahwa untuk partai di akhir musim ini, dengan kerja sama klub, kita bisa membuka kembali sebagian tribun,” ungkap Zampa kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan ke-26 yang harus ditunda pada 9 Maret imbas pandemi covid-19.

Selain Serie A, La Liga juga akan kembali dilanjutkan mulai pekan depan. Barcelona terancam tidak bisa diperkuat bintang andalannya, Lionel Messi, saat melawan Real Mallorca pada Senin (15/6).

Media Spanyol, TV3, melaporkan Messi menderita cedera pada kaki kanannya saat sesi latihan Selasa kemarin. Ia kemudian harus melalui magnetic resonance imaging (MRI) untuk melihat seberapa parah cedera yang ia derita.

TV3 melaporkan La Pulga, julukan Lionel Messi terancam absen pada laga perdana karena penyembuhannya membutuhkan waktu hingga 10 hari. Messi lalu absen pada sesi latihan Rabu kemarin dan pihak klub mengonfirmasi ia menjalani perawatan pada betisnya. (AS/Footballitalia/R-3)
 

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Lagi, Kemenangan Real Madrid Diwarnai Penalti

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 09:36 WIB
Real Madrid mendapat hadiah penalti kelima dari enam pertandingan terakhir...
AFP/Lars Baron

Dortmund Mulai Cari Pengganti Sancho

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 09:09 WIB
Sancho dirumorkan bakal bergabung dengan sejumlah raksasa Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester...
AFP/Oli SCARFF

Bruce Tuntut Newcastle Bangkit Saat Hadapi Watford

👤Antara 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:58 WIB
Bruce menilai Watford menjelma jadi tim yang berbeda sejak ditangani Nigel Pearson, awal Desember...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya