Kamis 04 Juni 2020, 13:20 WIB

Berbagi Strategi dalam Menghadapi Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Berbagi Strategi dalam Menghadapi Pandemi

MI/AGUNG WIBOWO
Sejumlah nara sumber yang terlibat dalam diskusi yang membahas tema agar kenormalan baru tak jadi gelombang baru.

 

PANDEMI covid-19 memang membuat semua industri menghadapi tantangan dalam kondisi yang penuh ketidakpastian dan menuntut perubahan. Semua industri kini dituntut untuk berinovasi dan bertransformasi dengan cepat dan kreatif.

Untuk itu OPPO Find X2, perangkat flagship dari OPPO, menginisiasi rangkaian diskusi digital bersama sejumlah figur inspiratif dari berbagai industri usaha dan seni, yang akan berbagi strategi dalam menghadapi pandemi covid-19.

Baca juga: Kemensos Siapkan Empat Instrumen Bansos Hadapi Covid-19

“Dalam menghadapi kondisi saat ini, semua industri tanpa terkecuali haruslah berinovasi. Mendengar pengalaman dari pelaku industri yang berinovasi di masa ini menjadi hal inspiratif yang sangat berharga. Hal itulah yang mendorong kami menggelar diskusi ini," cetus Creative Strategic Communications OPPO Indonesia, Livia Setyabrata, Kamis (4/6).  

"Diskusi digital ini akan diadakan secara rutin dan diharapkan dapat memberi wawasan serta ide bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sejumlah nara sumber yang berbagai ilmu dalam diskusi nanti, sebut dia, antara lain Riri Riza (sutradara),  Rio Dewanto (aktor), Danny Masrin (pegolf),  Aero Aswar (atlet jetski), Melani Setiawan (kolektor seni), dan  Aaron Seeto (Direktur Museum Macan).

Menurut Riri Riza, kondisi saat ini mengajarkan orang untuk kembali belajar. “Dunia perfilman mengajarkan kita untuk selalu adaptif dan selama pandemi ini adalah kesempatan untuk memperkaya diri dalam level yang berbeda."

"Menghadapi fase kenormalan baru, industri film Indonesia berpotensi beralih platform selain sinema konvensional misalkan ke drive-in-cinema atau digital platform. Tantangannya adalah bagaimana strategi para produser dalam berkreasi dan berproduksi untuk medium digital, sehingga animo penikmat film tetap tinggi,” kata dia.

Sementara itu,  Co-Owner dan Suit Designer Wong Hang Tailor, Samuel Wongso menambahkan di tengah situasi yang membatasi tatap muka, gawai berperan penting untuk komunikasi dengan pelanggan dan meningkatkan promo marketing. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Luhut : Industri Farmasi Akan Bereformasi dan Bangkit Lagi

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:28 WIB
Pemerintah mengharapkan para pengusaha sektor industri farmasi bisa lebih maju lagi. Pihaknya meminta industri melakukan produksi dan...
Antara/Igggoy El Fittra

Kemendikbud: Kasus Korona pada Anak tak Terkait Pembukaan Sekolah

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:10 WIB
Kasus covid-19 ini bukan terjadi pada bulan Agustus usai Penyesuaian SKB Empat Menteri dikeluarkan, melainkan akumulasi kejadian sejak...
MI/Dwi Apriani

Ancaman Karhutla Di Tengah Pandemi Covid-19 Mesti Dimitigasi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:05 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, tahun ini, ancaman karhutla perlu disikapi secara cermat...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya